Media Argentina Pastikan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, Catat Tanggalnya! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Argentina, Olahraga TyC mengabarkan bahwa timnas Argentina akan melakoni dua pertandingan persahabatan selama FIFA Match Day Juni 2023. Lawannya adalah timnas Indonesia dan Australia.

Lionel Messi cs akan memainkan semua laga uji coba di Asia, sebelum memulai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Olahraga TyC mengatakan, tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Australia terlebih dahulu sekitar 15 Juni mendatang di Beijing, China.

Pemain Argentina merayakan gol Lionel Messi (tengah) dalam laga persahabatan melawan Panama di Stadion El Monumental, Buenos Aires pada 23 Maret 2023. ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA

Setelah itu, timnas baru Argentina akan bertandang ke markas timnas Indonesia yang belum dipastikan tanggalnya antara 18 hingga 19 Juni 2023.

“Dua laga persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Amerika Selatan,” tulisnya. Olahraga TyC dikutip Kamis (18/5/2023).

Rumor bahwa Argentina akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023 sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Santanta (tengah). [doc. ASEAN Football]
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Santanta (tengah). [doc. ASEAN Football]

Wartawan Argentina Gaston Edul yang dikenal dekat dengan Lionel Messi sebelumnya menegaskan bahwa hal tersebut akan menjadi kenyataan.

Gaston Edul, melalui Twitter, Jumat (5/5/2023), juga mengonfirmasi kemungkinan tanggal laga uji coba internasional tersebut.

Ia menyebut timnas Argentina akan terlebih dahulu menghadapi China pada 15 Juni sebelum bertandang ke timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Rumor PSSI akan mendatangkan Argentina sebagai salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023 sebenarnya sudah disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.