Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih kepala USMNT

by

Tim nasional pria Amerika Serikat telah menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru mereka.

Pochettino kembali bekerja setelah meninggalkan Chelsea kembali pada bulan Mei dan akan memimpin Angkatan Laut AS ke Piala Dunia FIFA 2026 di kandang sendiri.

Dalam sebuah pernyataan, Pochettino berkata: “Keputusan untuk bergabung dengan US Soccer bukan hanya tentang sepak bola bagi saya; ini tentang perjalanan yang sedang dilalui tim dan negara ini.

“Energi, gairah, dan keinginan untuk mencapai sesuatu yang benar-benar bersejarah di sini – itulah hal-hal yang menginspirasi saya. Kesempatan untuk memimpin Tim Nasional Pria AS, di hadapan para penggemar yang sama bersemangatnya dengan para pemain, adalah sesuatu yang tidak dapat saya lewatkan. Saya melihat sekelompok pemain yang penuh dengan bakat dan potensi, dan bersama-sama, kita akan membangun sesuatu yang istimewa yang dapat dibanggakan oleh seluruh bangsa.”

Direktur olahraga US Soccer, Matt Crocker, yang memimpin proses perekrutan, menambahkan: “Mauricio adalah pemenang berantai dengan hasrat mendalam untuk pengembangan pemain dan kemampuan yang terbukti untuk membangun tim yang kohesif dan kompetitif.

“Rekam jejaknya berbicara sendiri, dan saya yakin bahwa ia adalah pilihan yang tepat untuk memanfaatkan potensi besar dalam skuad berbakat kami. Kami sangat gembira memiliki Mauricio di tim saat kami memulai perjalanan yang mengasyikkan ini untuk mencapai kesuksesan di panggung global.”

Pochettino akan menggantikan pelatih kepala sementara Mikey Varas dan akan memimpin pertandingan pertamanya bulan depan dalam pertandingan persahabatan melawan Panama dan Meksiko.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Pochettino menikmati kesuksesan saat menangani Espanyol, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain.

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN