Maunya dari Jerman, Erick Thohir Belum Ketemu Sosok Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengaku belum menemukan sosok yang cocok menggantikan Indra Sjafri sebagai direktur teknik. Meski begitu, Erick ingin posisi tersebut diisi oleh orang asal Jerman.

Sejauh ini posisi direktur teknik masih ditempati Indra Sjafri. Sedangkan Indra juga merupakan pelatih Timnas Indonesia U-20.

Agar Indra Sjafri bisa fokus di Timnas U-20 Indonesia, Erick sedang mencari direktur teknik baru. Tentu saja ia harus bisa bekerja sama dengan pelatih timnas seperti Shin Tae-yong, Satoru, Indra, dan Nova Arianto.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid: Pratinjau, Head to Head, Skor dan Live Streaming

Saya sudah diskusi dengan pelatih Indra bahwa kami akan mencari ahli teknis untuk mendukung pelatih STY, pelatih Indra, pelatih Satoru,” kata Erick Thohir. di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Semakin cerdas sepak bola Indonesia, semakin baik. Karena kita belum memiliki formula permainan yang tepat, jelasnya.

Erick menjelaskan, sosok teknis itu harus mampu membuat peta sepak bola nasional. Ia mengatakan ingin direktur teknik baru datang dari Jerman.

Jadi nanti kita mau buat roadmap sistem sepak bola kita seperti apa. Kita mau dari Jerman tapi belum ketemu, tutupnya.

Sebelumnya, sudah ada calon direktur teknik PSSI pengganti Indra Sjafri, yakni Frank Wormuth. Namun sosok asal Jerman itu tampaknya tak akan melanjutkan pengabdiannya di Indonesia.

Sebelum terpilih menjadi direktur teknik, Frank ditugaskan mendampingi Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023. Sayangnya, perjuangan tim Merah Putih hanya sampai di babak penyisihan grup.