Mason Greenwood ‘mencapai kesepakatan prinsip’ atas kepergiannya dari Man Utd

by

Mason Greenwood telah memberikan persetujuannya untuk bergabung dengan Marseille musim panas ini saat kepergiannya dari Manchester United semakin dekat.

Pihak Prancis telah menerima tawaran senilai £26,7 juta untuk Greenwood, sementara juga setuju memberi United bagian yang signifikan dari setiap penjualan di masa mendatang – dilaporkan sebesar 50% – awal bulan ini.

Meskipun ada tekanan dari Lazio, yang presidennya telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk merekrut Greenwood musim panas ini, Atletik mengklaim pemain berusia 22 tahun itu telah memberikan persetujuan lisan untuk bergabung dengan Marseille.

Pekerjaan terus berlanjut untuk menyelesaikan kesepakatan, dengan Greenwood juga perlu menjalani pemeriksaan medis sebelum kepindahan dapat dilakukan secara resmi.

Itu Wali Kota Marseille mendesak klub Ligue 1 itu untuk menarik diri dari negosiasi atas tuduhan Greenwood sebelumnya tentang percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan pengendalian paksa, yang dibatalkan pada bulan Februari 2023.

Tukang batu Greenwood

Greenwood siap meninggalkan Man Utd / Denis Doyle/GettyImages

Jika Marseille menyelesaikan kesepakatan untuk Greenwood, mereka akan berhasil mengalahkan persaingan dari sejumlah tim Serie A. Presiden Lazio Claudio Lotito mengklaim baik Napoli maupun Juventus telah mencoba membajak proses persidangan.

Serikat sangat ingin berpisah dengan Greenwood dan laporan mengklaim mereka awalnya menilai pemain internasional Inggris dengan satu caps itu sebesar £40 juta, tetapi klausul penjualan yang signifikan dalam perjanjian mereka dengan Marseille seharusnya memastikan mereka mencapai angka itu pada akhirnya.

Mengumpulkan dana menjadi kunci rencana transfer musim panas United, dengan pemilik baru Sir Jim Ratcliffe menantang klub untuk menjual pemain senilai hampir £100 juta untuk membiayai pesta belanja.

Setelah merekrut Joshua Zirkzee, United berupaya menyelesaikan langkah untuk mendatangkan bek tengah Bayern Munich Matthijs de Ligt dan juga telah menerima tawaran untuk Leny Yoro dari Lille, yang belum memberikan persetujuannya untuk pindah di tengah minat dari Real Madrid.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP