Masalah lini tengah Real Madrid terus berlanjut meski menang atas Valladolid

by

Real Madrid mungkin telah mengamankan tiga poin melawan Real Valladolid pada Minggu malam, tetapi juara bertahan Spanyol masih harus banyak bekerja keras di lini tengah.

Real Madrid menjadi berita utama karena semua alasan yang salah setelah pembukaannya Liga Spanyol Pertandingan melawan Mallorca berakhir dengan hasil imbang 1-1 yang kurang mengesankan. Bahkan dengan tiga penyerang Vinicius Jr., Rodrygo, dan pemain baru, Kylian Mbappe, Los Blancos hanya berhasil melepaskan lima tembakan tepat sasaran.

Ditambah lagi, gelandang awal Trio Aurelien Tchouameni, Fede Valverde, dan Jude Bellingham hanya menciptakan tiga peluang melawan tim yang finis di posisi ke-15 musim lalu. Lebih buruk lagi, Bellingham memperoleh peluang cedera dalam pelatihan yang kemungkinan akan membuatnya absen selama bulan berikutnya.

Arda Guler yang berusia 19 tahun mendapat kesempatan untuk bermain sebagai pemain inti menggantikan pemain internasional Inggris pada pertandingan kandang pertama Real Madrid di musim La Liga 2024/25, menempati posisi No. 10 tepat di depan Tchouameni dan Valverde.

Skuad Carlo Ancelotti meraih tiga poin penuh saat melawan tim promosi Valladolid di depan Santiago Bernabeu yang penuh sesak, tetapi masih ada tanda tanya yang mendesak dan mengkhawatirkan di lini tengah.

Federico Valverde

Fede Valverde mencetak gol kemenangan melawan Valladolid. / Diego Souto/GettyImages

Real Madrid tampil buruk saat melawan Valladolid, tampak seperti tim yang hanya mampu mencetak satu gol saat melawan Mallorca. Bahkan dengan tambahan pemain baru, lini tengah Ancelotti tidak memiliki kreativitas dan kontrol yang mereka nikmati selama bertahun-tahun, dipimpin oleh Toni Kroos dan Luka Modric.

Sang juara bertahan Eropa bermain tanpa tempo atau urgensi yang nyata di babak pertama, gagal menciptakan peluang mencetak gol yang jelas atau menghasilkan banyak serangan terhadap blok rendah Valladolid. Ketika mereka terhubung dengan Mbappe, Vinicius Jr., atau Rodrygo, para penyerang dibiarkan melakukan semua pekerjaan sendiri tanpa umpan cerdas atau gerakan memotong dari pemain pendukung mereka.

Lini tengah bermain lebih akurat dalam mengumpan, menghindari kesalahan-kesalahan kecil yang biasa mereka lakukan akhir pekan lalu, tetapi tidak banyak yang bisa mereka tunjukkan saat peluit dibunyikan di babak pertama.

Valverde berhasil mencetak gol untuk timnya lewat tendangan bebasnya pada menit ke-50, dan sebagian besar kesengsaraan di babak pertama pun terlupakan, terutama ketika pemain pengganti Brahim dan Endrick berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan.

Namun, melawan lawan yang lebih unggul, lini tengah Real Madrid akan terus berjuang jika mereka tidak dapat menemukan formula yang tepat untuk menciptakan ruang dan bermain melalui tengah sambil menunggu kembalinya Bellingham dan Eduardo Camavinga.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP