Marselino Ferdinan Cetak Sejarah usai Bobol Irak di Piala Asia, Dibahas Opta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinand menorehkan sejarah usai mencetak gol ke gawang Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) sore WIB.

Pada laga di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Marcelino mencetak gol yang membuat timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Marcelino membalas gol Mohanad Ali pada menit ke-17 dengan penyelesaian klinis di mana ia menyelesaikan umpan silang Yakob Sayuri ke mulut gawang.

Gol tersebut tak hanya menjadikannya pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Asia sejak Elie Aiboy pada edisi 2007.

Namun gol tersebut justru membuat Marcelino Ferdinand memasuki sejarah yang lebih luas di mana ia menjadi pemain pertama klub kasta kedua Liga Belgia yang mencetak gol di Piala Asia.

Hal tersebut sempat dibicarakan oleh Opta, sebuah perusahaan jasa statistik olahraga. Opta mengumumkan informasi tersebut melalui akun X @OptaJohan yang fokus membahas statistik sepak bola Belanda dan Belgia.

Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinand, menjadi pemain pertama dari kasta kedua Liga Belgia (Belgian CHallenger Pro League) yang mencetak gol di Piala Asia. Garuda, tulis Opta, dikutip Pahami.id, Senin (15 ). /1/2024).

Sayangnya, gol Marcelino Ferdinand sejauh ini belum mampu memacu timnas Indonesia bangkit. Skuad Garuda sebenarnya sudah tertinggal 1-3 saat berita ini muncul.

Usai Marcelino mencetak gol penyeimbang, Irak berhasil mencetak gol kedua melalui Osama Rashid pada menit ke-45+7 sebelum Ayman Hussein menambah keunggulan mereka 15 menit jelang waktu normal.