Maren Mjelde kembali ke Norwegia; pemain muda WSL dipinjamkan

by

Dengan empat minggu tersisa hingga jendela transfer Liga Super Wanita ditutup, bisnis terus meningkat saat klub bersiap untuk musim baru.

Beberapa pergerakan besar telah diselesaikan minggu ini karena Gudang senjata mengonfirmasi perekrutan Rosa Kafaji, Tottenham Hotspur mendatangkan pemain internasional Australia Clare Hunt, dan Cloe Lacasse meninggalkan Emirates untuk bergabung Liga Nasional Inggris (NWSL) sisi Utah Royals.

90min menyajikan semua berita transfer sepak bola wanita terkini yang mungkin terlewatkan oleh Anda…

Lisa Evans dan Jorja Fox

Jorja Fox mengalami cedera ACL saat dipinjamkan ke Brighton pada 2022/23 / Bryn Lennon/GettyImages

Setelah mengalami cedera ACL pada akhir musim 2022/23 saat dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion, ini merupakan tahun yang penuh gejolak bagi Chelsea lulusan akademi. Dia kini telah menyelesaikan rehabilitasinya dan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan klub London barat minggu ini.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Crystal Palace yang baru dipromosikan dengan status pinjaman untuk musim 2024/25, karena Eagles bersiap untuk musim pertama mereka di liga utama wanita. Di bawah kepemimpinan dan bimbingan Laura Kaminski, bek kanan itu berharap untuk mendapatkan kembali performa yang ditunjukkannya selama masa pinjaman sebelumnya, dan sebelum cedera jangka panjangnya.

Manajer umum Chelsea Paul Green mengatakan: “Kami sangat senang dapat memperpanjang kontrak Jorja selama dua tahun lagi. Kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik bagi Jorja setelah pulih sepenuhnya dari cederanya.”

Maren Mjelde

Mantan bintang Chelsea Maren Mjelde telah kembali ke Norwegia / Franco Arland/GettyImages

Pada awal bulan Mei, dipastikan bahwa Maren Mjelde akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim setelah tujuh tahun bersama klub tersebut. Ia awalnya bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2017, dan telah tampil lebih dari 130 kali di semua kompetisi selama kurun waktu tersebut.

Awal minggu ini, di Norwegia dikonfirmasi bahwa pemain berusia 34 tahun itu telah kembali ke tanah airnya untuk bergabung dengan mantan klubnya Arna-Bjornar dengan kontrak jangka pendek untuk musim 2024. Tim tersebut saat ini berada di dasar klasemen tanpa kemenangan setelah 15 pertandingan, dan diharapkan kedatangan Mjelde akan membantu mereka terhindar dari degradasi.

Simone Magill

Masa depan sang penyerang di Aston Villa terhambat oleh cedera / Ryan Pierse/GettyImages

Simone Magill meninggalkan Aston Villa pada akhir musim lalu setelah kontraknya berakhir. Masa bakti sang penyerang dalam balutan seragam merah marun dan biru terhambat oleh cedera saat ia mengalami cedera ACL pada tahun 2022.

Ia kini bergabung dengan rival lokal Birmingham City di Championship karena mereka menargetkan promosi dan kembali ke WSL. Magill telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub yang berlaku hingga musim panas 2026.

“Ambisi dan arah di sini sangat menarik,” kata pria berusia 29 tahun itu TV Blues“Ketika memutuskan langkah selanjutnya dalam karier saya, saya merasa ini adalah keputusan yang tepat, saya merasa pilihannya tepat dan, mudah-mudahan, saya dapat berperan dalam membawa Klub ini ke tempat yang diinginkan.”

Teyah Goldie

Teyah Goldie beraksi untuk Arsenal / Matthew Ashton – AMA/GettyImages

Pemain muda WSL lainnya telah dipinjamkan untuk musim mendatang, kali ini adalah Teyah Goldie dari Arsenal. Pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera ACL 12 bulan lalu, dan sekarang siap untuk kembali beraksi secara reguler.

Bek tersebut bergabung dengan klub Championship London City Lionesses untuk musim kompetisi 2024/25, setelah sebelumnya memperoleh pengalaman di divisi kedua bersama Watford pada tahun 2022. Ia merupakan pemain bertahan pertama yang didatangkan London City musim panas ini, bergabung dengan Grace Neville, Emma Mukandi, Georgia Brougham, Megan Campbell, Maddi Wilde, dan Corinne Henson di lini belakang Pride.

Barbora Votikova

Barbora Votikova telah kembali ke Republik Ceko / Ronald Martinez/GettyImages

Awal minggu ini, Tottenham mengonfirmasi kepergian kiper Barbora Votikova ke Slavia Praha. Pemain internasional Republik Ceko itu awalnya bergabung dengan Spurs musim panas lalu setelah kontraknya dengan PSG berakhir.

Musim lalu, ia tampil enam kali di WSL dan 11 kali di semua kompetisi. Namun, ia kini telah menyelesaikan transfer permanen dari Tottenham saat ia bergabung kembali dengan Slavia di tanah kelahirannya, tempat ia sebelumnya bermain antara tahun 2014 dan 2021.

BACA BERITA, OPINI DAN ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU