Marc Klok Buta Kekuatan Timnas Indonesia U-17 Asuhan Bima Sakti di Piala Dunia U-17, Masih Mau Nonton? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengaku dibutakan dengan kekuatan Timnas U-17 Indonesia yang dilatih Bima Sakti. Namun hal itu tak menyurutkan keinginan pemain naturalisasi itu untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 Indonesia akan segera berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Bertindak sebagai tuan rumah, baru kali ini tim Merah Putih tampil di turnamen bergengsi tingkat usia tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas U-17 Indonesia tiba di Bandara Internasional Juanda, Jumat (3/11/2023). [Instagram/pssi]

Klok mengaku belum mengetahui seberapa kuat Timnas B-17 Indonesia besutan Bima Sakti. Meski demikian, mantan pemain Persija Jakarta itu berencana menonton Piala Dunia U-17 jika ada waktu.

“Jujur saya belum tahu skuadnya. Kualitasnya juga belum tahu. Tapi saya pasti akan menontonnya,” kata Klok dikutip dari situsnya. PersibSenin (6/11/2023).

Klok mengatakan, momentum Piala Dunia U-17 merupakan kesempatan terbaik bagi para pemain untuk menunjukkan kebolehannya. Bukan tidak mungkin bakat mereka terpantau oleh klub-klub sepak bola.

Khusus untuk Timnas U-17 Indonesia. Pria berkostum PSM Makassar itu berharap Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bisa tampil maksimal.

“Ini kesempatan yang luar biasa. Semuanya dimulai ketika Anda masih muda, bermimpi, berkualitas, berkembang dan pada tahap ini Piala Dunia U-17 adalah ajang besar untuk menunjukkan kemampuan mereka,” jelasnya.

“Nikmatilah kesempatan ini karena tidak semua generasi muda bisa mendapatkannya. Manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan diri untuk negara ini dan menjadi masa depan negara ini,” tutupnya.

Sementara itu, hampir di waktu yang sama, Marc Klok juga akan disibukkan dengan timnas senior Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak (16 November) dan Filipina (21 November).