Mantap! Sebelum TC ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan Jajal Kekuatan Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba pada Agustus mendatang. Namun, tanggal dan tempat pasti pertandingan masih belum diketahui.

General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan, uji coba melawan timnas muda Korsel akan dilakukan sekitar 20-30 Agustus 2023. Venue pertandingan masih dicari karena ada potensi bentrok dengan Liga 1 2023/ BRI. Pertandingan 2024.

Yang pasti, upaya tersebut terjadi sebelum Timnas Indonesia Bima Sakti Bima Sakti menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Kamp pelatihan di Jerman akan berlangsung pada September-Oktober 2023.

“Kami akan mencoba pertandingan persahabatan antara U-17 (Timnas Indonesia) dan Korea Selatan U-17 pada Agustus 2023. Masih antara 20 dan 30 Agustus. Slot Korea Selatan 10 hari boleh, tinggal tanggal pastinya saja,” kata Erick Thohir dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Ketua PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023). [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

“Karena ini akan berbenturan dengan liga, karena kalau berbenturan di lapangan akan sulit. Korea Selatan juga mengharapkan itu,” lanjutnya.

Saat ini Timnas U-17 Indonesia menjalani TC di Jakarta dengan peserta 34 pemain. Namun, kabar terakhir menyebut kini tersisa 32 pemain karena satu sudah dipulangkan, ditambah satu pemain diaspora, Welber Jardim, masih absen.

Selain TC di Jakarta, ada seleksi yang diadakan di berbagai daerah di tanah air untuk merekrut pemain berbakat. Kemudian, pemain yang lolos sesuai kriteria akan diterbangkan ke Jerman untuk mengikuti TC.

“Setelah TC yang berlangsung (di Jakarta) pada Agustus, kami akan langsung menggelar uji coba (melawan Korea Selatan) sebelum kami berangkat ke Jerman pada September-Oktober,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia sedang dipersiapkan secara matang untuk menghadapi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Wajar jika persiapan dilakukan secara maksimal.