Mantap! Bima Sakti Benarkan Timnas Indonesia U-17 akan Tantang Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti membenarkan kebenaran laga uji coba timnya melawan Barcelona untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Bima membenarkan kabar tersebut.

Namun, tim yang akan dihadapi Timnas U-17 Indonesia bukanlah Barcelona yang bermain di LaLiga alias Liga Spanyol. Namun, tim Blaugrana U-19 alias Barcelona Juvenil A.

Barcelona Juvenil A akan mengikuti International Youth Championship (IYC) 2023 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. Selain itu, tim akademi Real Madrid juga kabarnya akan ikut ambil bagian.

“Kami memang punya agenda laga uji coba. Alhamdulillah PSSI memberikan kemudahan, memberi kami kesempatan bermain bersama mereka,” ujar Bima Sakti kepada awak media, Minggu (16/7/2023).

“Ya menurut saya lebih baik kita ke Spanyol. Mereka ada di sini (bermain di Indonesia). Ya, kita ambil kesempatan untuk mencoba,” sambung mantan pemain timnas Indonesia itu.

Timnas U-17 Indonesia saat ini menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta hingga 28 Agustus 2023. Sebanyak 34 pemain telah dipanggil untuk menguji kemampuannya, dengan enam pemain berstatus diaspora.

Pemain timnas U-17 Indonesia. (pssi.org)

Selain itu, ada seleksi yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia untuk merekrut pemain berbakat. Pemain yang lolos seleksi akan dikumpulkan di Jakarta untuk diuji kembali.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Indonesia dipilih sebagai tuan rumah setelah ditunjuk FIFA menggantikan Peru.