Mantan Presenter Olahraga Ini Ingin Lihat Semua Capres Baca Alquran, yang Merdu akan Dipilih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan presenter olahraga, Kartika Putri punya kriteria tersendiri terkait calon presiden yang akan dipilihnya. Dia menginginkan orang-orang yang pandai membaca Al-Quran.

Oleh karena itu, perempuan asal Palembang ini ingin melihat seluruh calon presiden mempelajari Alquran.

Jujur saya sangat ingin mendengar calon presiden membaca Alquran. Suara merdu itu yang kita pilih, kata Kartika Putri seperti dikutip dari postingan @lambe__danu, Senin (22/1/2024).

Menurut Kartika Putri, calon presiden yang suaranya merdu saat membaca Alquran berarti sudah terbiasa membaca Alquran.

Artinya, kata Kartika Putri, sosok tersebut akan lebih bijaksana, lebih amanah, memikirkan rakyat dan takut melakukan kejahatan dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden RI.

Sebab, harus membiasakan membaca Al-Qur’an. Orang yang membaca Al-Qur’an, Insya Allah, bijaksana, amanah, berhati lembut, tidak keras, memikirkan orang, bertakwa dan berbuat maksiat, maka mereka dilindungi oleh Ya Allah,” ucap Kartika Putri antusias.

Kartika Putri (instagram)

Kartika Putri kembali menegaskan ingin seluruh calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo yang sama-sama beragama Islam, membaca Al-Qur’an, bukan sekedar berdebat.

“Bolehkah (mengaji Al-Qur’an), tidak perlu diperdebatkan. Toh umat Islam semua calon, bisa mengaji atau tidak?” ucap Kartika Putri sedikit memaksa.

Kartika Putri berpendapat, pemimpin masa depan harus bisa menjadi imam yang baik, salah satunya bisa dibuktikan dengan mempelajari Al-Quran.

“Iya itu yang saya mau, seorang pemimpin harus bisa menjadi imam. Itulah yang disebut sebagai pemimpin,” kata istri Habib Usman ini.

Kartika Putri terkenal di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai pembawa acara olah raga.