Manchester United Lebih Pilih Erik ten Hag Jadi Pelatih, Mauricio Pochettino Baper? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Chelsea Mauricio Pochettino menjadi sorotan jelang laga Liga Inggris melawan Manchester United. Di masa lalu, Pochettino banyak dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih di Manchester United.

Chelsea yang dipimpin Mauricio Pochettino akan menguji kekuatan Manchester United yang dilatih pelatih Erik ten Hag pada laga tandang pekan ke-15 di Old Trafford, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Sebelumnya, Pochettino beberapa kali dikaitkan dengan Manchester United.

Namun pada musim panas 2022, Manchester United akhirnya memilih Ten Hag menjadi manajer baru klub.

Dalam jumpa pers jelang laga Manchester United vs Chelsea, Pochettino ditanya apakah ia menyesal gagal menangani Manchester United.

Pasalnya, musim ini Manchester United sangat inkonsisten dan cenderung buruk dengan Ten Hag, sama seperti Chelsea musim ini di musim pertama Pochettino.

“Kamu tertawa, tapi kamu berusaha membuatku terlalu banyak bicara dan melakukan kesalahan. Kita harus menghormati klub lain,” ujar Mauricio Pochettino kepada awak media, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (12/6).

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. [JUSTIN TALLIS / AFP]

“Saya bukan orang yang bisa Anda ajak bicara (soal situasi sulit di Manchester United). Kalau Anda bertanya kepada saya apakah Anda bahagia di sini (Chelsea)? Ya, tentu saja,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Pochettino menilai Ten Hag merupakan sosok yang tepat untuk melatih Manchester United. Pochettino sudah mengagumi Ten Hag sejak masih melatih Ajax.

“Erik ten Hag adalah pelatih yang hebat. Saat saya menghadapi Ajax di Tottenham, semua orang membicarakan timnya atau dirinya. Bagi saya, Ten Hag adalah pelatih yang luar biasa,” jelas Pochettino yang sudah lama melatih Spurs.