Manchester United Hajar Wigan 2-0, Melaju ke Putaran Keempat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United berhasil menjinakkan lawan Wigan Athletic pada laga putaran ketiga Piala FA 2023-2024. Setan Merah menang dengan skor 2-0, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Duel Wigan vs Manchester United berlangsung di DW Stadium. Setan Merah tampil dominan dan menang lewat gol yang dicetak Diogo Dalot (22′) dan Bruno Fernandes (74′ P).

Pada laga kali ini, pelatih Erik ten Hag menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya meski hanya menghadapi Wigan Athletic yang merupakan tim divisi tiga atau League One.

Kiper Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Scott McTominay, dan Rasmus Hojlund juga tampil di laga ini.

Setan Merah membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui Dalot. Rashford melepaskan umpan ke kotak penalti yang diselesaikan winger asal Portugal itu ke pojok kanan bawah gawang.

Manchester United mendapat banyak peluang bagus setelah itu, namun skor tetap 1-0 untuk keunggulan mereka hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, juara Liga Inggris 20 kali itu masih dominan, namun baru bisa mencetak gol tambahan 16 menit menjelang waktu normal.

Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti. Tendangannya ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dihentikan kiper Sam Tickle.

Man United mendapat hadiah tendangan penalti setelah pemain Wigan Liam Shaw dilanggar di dalam kotak penalti pada menit ke-72.

Kemenangan ini membuat Man United menyusul tim Liga Inggris atau Liga Inggris lainnya yang sukses lolos ke babak keempat, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.