Manchester United Habis-habisan Digepur Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United berhasil meraih poin berharga di Stadion Anfield usai mengikat Liverpool dengan hasil imbang di pekan ke-17 Liga Inggris, Senin dini hari WIB.

Laga ini memperlihatkan Liverpool mendominasi permainan, namun kegigihan Manchester United dalam menahan serangan The Reds menciptakan keseimbangan yang menarik, menurut data yang diungkap Liga Inggris.

Dari segi statistik, Liverpool mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola dengan total melepaskan 34 tendangan, delapan di antaranya tepat sasaran.

Ilustrasi Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris 2023/2024. [dok. Pahami.id]

Sedangkan Manchester United hanya mampu melepaskan lima tembakan sepanjang pertandingan.

Hasil ini menandai kegagalan Liverpool untuk kembali ke puncak setelah mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan, tertinggal satu poin dari Arsenal yang berada di posisi pertama.

Di sisi lain, Manchester United masih berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 28 poin, terpaut enam poin dari zona Liga Champions.

Liverpool mengawali laga dengan inisiatif menyerang, menciptakan peluang melalui kesalahan kiper MU Andre Onana yang masih dinantikan.

Mohamed Salah menjadi aktor dalam kesempatan ini, meski tendangannya masih melebar dari sasaran.

Van Dijk kemudian mengancam lewat sundulan berbahaya usai menerima umpan sepak pojok Alexander-Arnold, namun bisa dihalau Onana.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap ganas dalam menyerang. Alexander-Arnold melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih mengarah ke gawang MU.

Setan Merah mengancam lewat tendangan Rasmus Hojlund, namun Alisson selaku kiper Liverpool berhasil menyelamatkannya.

Liverpool terus menyerang pertahanan MU dan menciptakan peluang melalui Salah, Diaz, dan Konate, namun berhasil digagalkan Onana.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, MU harus bermain dengan 10 pemain setelah Diogo Dalot mendapat kartu kuning kedua karena protes berlebihan.

Namun MU berhasil mempertahankan hasil imbang 0-0 hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi West Ham pada laga pekan ke-18 Liga Inggris pada Sabtu, 23 Desember, sedangkan Liverpool akan menghadapi tantangan berat melawan Arsenal di hari yang sama.