Manchester City Tembus Final Liga Champions, Guardiola Sudah Kebayang Alotnya Inter Milan di Istanbul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola menolak untuk menjadi sombong tentang peluang mereka untuk memenangkan Liga Champions musim ini. The Citizens baru saja memastikan tiket ke final setelah mengalahkan juara bertahan Real Madrid.

Manchester City mengalahkan Real Madrid 4-0 pada laga kedua semifinal yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pasukan Guardiola lolos ke final setelah menang agregat 5-1 atas Real Madrid.

Dalam partai puncak yang akan digelar di Istanbul, Turki pada 11 Juni nanti, Manchester City akan menguji keperkasaan Inter Milan yang di semifinal juga menang agregat 3-0 atas rival sekota AC Milan.

Meski Manchester City difavoritkan untuk mengangkat trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah klub, Guardiola yakin pertemuan melawan Inter tidak akan mudah bagi timnya.

Guardiola yakin Inter yang diunggulkan di final akan menyulitkan Manchester City.

Menurut pria asal Spanyol itu, pertarungan melawan klub asal Italia itu tidak akan mudah. Dia pernah melihat permainan Inter ketika mereka mengalahkan AC Milan.

“Sejujurnya, final melawan tim Italia bukanlah hadiah terbaik,” kata Guardiola, yang pernah menangani dua klub Italia, Brescia dan AS Roma selama karir aktif bermainnya.

“Saya sudah melihat Inter bermain. Mereka punya pertahanan yang bagus, kolektif yang bagus, mereka bertahan dan menyerang secara kolektif,” lanjut pelatih berusia 52 tahun itu seperti dilansir BT Sport, Kamis.

Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan lolos ke final Liga Champions 2022/2023 setelah mengalahkan AC Milan 3-0 secara agregat. (Foto: AFP)

“Saya sudah bisa membayangkan betapa sulitnya Inter (saat bertahan) di final, tapi tentu saja mereka juga berbahaya saat menyerang.”

Guardiola juga mengomentari kemenangan menggembirakan timnya di semifinal melawan Real Madrid.

“Kemenangan ini akan membawa banyak pujian, saya tahu itu normal. Tapi kami punya waktu untuk mempersiapkan mental (untuk final), dan tentu kami akan berusaha melakukannya,” kata mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

Manchester City asuhan Guardiola telah ditempatkan sebagai salah satu favorit juara sejak awal Liga Champions musim ini.

Status tersebut semakin diperkuat ketika mereka menghentikan Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan kemudian menang atas Real Madrid di babak sistem gugur untuk mencapai partai puncak.

Para pemain Manchester City merayakan gol bunuh diri Eder Militao pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad pada 18 Mei 2023. Manchester City mencapai final Liga Champions 2022/23 setelah menang agregat 5-1 atas sang juara bertahan.  Real Madrid.  Minyak ANTARA/AFP/SCARFF
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester. [AFP / Oli SCARFF]

Performa impresif tersebut membuat Manchester City kini diambang treble winner. Terlepas dari final Liga Champions, Manchester City kini berada di ambang juara Liga Inggris 2022/2023, dan akan melakoni laga terbaiknya melawan Manchester United di Piala FA.

Sebelum mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions pertama, Manchester City kini benar-benar mengalihkan fokus ke Liga Inggris yang masih menyisakan tiga pertandingan lagi dengan lawan terdekatnya, Chelsea, Minggu (21/5/2023).

Kemenangan di pertandingan ini saja akan mengamankan status Manchester City sebagai juara Liga Inggris 2022/2023 yang akan menjadi gelar EPL ketiga mereka dalam tiga musim berturut-turut.