Manchester City Sahih Jadi Klub Elite Bersejarah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Manchester City Rodri mengatakan timnya membuat sejarah baru setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 129 tahun sejarah klub.

Trofi Liga Champions diraih Manchester City setelah menang 1-0 atas Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu dini hari WIB.

Rodri mencetak satu-satunya gol Manchester Blue setelah berhasil memanfaatkan bola muntah di area penalti Inter pada menit ke-68.

“Kami membuat sejarah,” kata Rodri seperti dilansir situs resmi klub, Minggu.

Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/2023. (Instagram/@championsleague)

Tak hanya membantu timnya mengangkat trofi Kuping Besar untuk pertama kalinya, Rodri juga membantu timnya meraih treble winner atau tiga trofi dalam satu musim setelah sebelumnya menjuarai Liga Inggris 2022/2023 dan Piala FA.

Pasukan Pep Guardiola merebut gelar Liga Premier setelah finis di puncak klasemen dengan 89 poin, unggul lima poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Untuk Piala FA, Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil meraih trofi usai mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 2-1 di Wembley.

Kami membuat sejarah, tidak hanya untuk Liga Champions tetapi dengan treble. Manchester City kini resmi menjadi klub elite, klub bersejarah. Dan itu sepadan,” kata Rodri.

“Kami membuat sejarah di Inggris dan Eropa dan itu adalah langkah yang kami butuhkan untuk mengangkat City ke puncak,” kata pemain internasional Spanyol itu.

Gelandang berusia 26 tahun itu mengatakan, treble yang diraih timnya tidak mudah didapat.

Apalagi di Liga Inggris sendiri, City sudah berbulan-bulan berada di posisi kedua dan hanya mengalahkan Arsenal di posisi pertama dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami juga pantas mendapatkannya karena itu bukan tahun yang mudah. Ada pasang surut, pasang surut dan banyak keraguan,” kata Rodri.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah datang untuk mendukung sejauh ini. Mereka percaya pada kami selama ini meskipun kami tidak berhasil.”

Musim ini, Rodri menjadi tulang punggung tim peraih treble City, tak tergantikan di lini tengah.

Dia membuat 52 penampilan, 36 di antaranya di Liga Premier, 12 di Liga Champions, dan empat di Piala FA. Dari rekor tersebut, Rodri menyumbang 4 gol dan 6 assist untuk The Citizens.