Manchester City Harap-harap Cemas, Trio Bintang Mungkin Absen Lawan Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City bisa tanpa trio bintang mereka di final Piala FA akhir pekan ini melawan Manchester United. Kevin De Bruyne, Jack Grealish dan Ruben Dias semuanya berpotensi absen karena masalah kebugaran.

Ketiga pemain itu absen saat juara Manchester City mengakhiri musim Liga Inggris 2022/2023 dengan kekalahan 1-0 di Brentford akhir pekan lalu.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, menyebut masalah kebugaran membuat mereka tidak bisa bermain dan belum bisa dipastikan apakah ketiganya fit sepenuhnya untuk final Piala FA melawan tetangganya Manchester United di Wembley, Sabtu (3/6/2023) sore WIB.

Guardiola mengatakan Cs De Bruyne sekarang berpacu dengan waktu untuk berada di puncak pesta.

“Saya tidak tahu untuk Kevin, Jack dan Ruben (tersedia untuk final Piala FA). Mudah-mudahan Rabu (31/5) mereka bisa berlatih. Mudah-mudahan, tapi sekarang saya tidak tahu,” kata pelatih asal Spanyol itu. paspor, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (30/5/2023).

Manajer Manchester City Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

“Ruben tidak berlatih selama 10 hari, Jack Grealish juga tidak. Kevin juga memiliki masalah kebugaran. Itu bukan masalah besar. Saya pikir mereka akan siap, tapi ya, tentu saja, mereka harus siap di lapangan. sesi latihan,” lanjut Guardiola.

“Kami harus bermain dengan siapa pun yang merasa lebih baik di final. Itulah mengapa bagus bermain dengan pemain ini (Guardiola dirotasi melawan Brighton) dan mengistirahatkan yang lain,” kata mantan arsitek Barcelona dan FC Bayern itu.

Kehilangan De Bruyne, Grealish dan Dias akan menjadi pukulan telak bagi Manchester City.

Playmaker De Bruyne telah menyumbang 16 assist di Premier League 2022/2023 dan mencetak 7 gol dalam kampanye gelar The Citizens, sedangkan pemain sayap Grealish telah membuat 7 assist dan mencetak 5 gol di Premier League.

Sementara itu, bek tengah Dias menjadi komponen kunci pertahanan Manchester City, membuat 41 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun, pemain internasional Portugal itu belum bisa bermain sejak timnya mengalahkan Real Madrid 4-0 di semifinal kedua Liga Champions pada 17 Mei lalu.