Manchester City dan Guardiola Tetap di Hati, Selalu! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ilkay Gundogan resmi mengakhiri tujuh tahun bersama Manchester City, setelah resmi bergabung dengan Barcelona secara gratis, Senin (26/6/2023). Meski demikian, Gundogan mengaku City dan pelatih Pep Guardiola akan selalu ada di hatinya.

Melalui situs resminya, Manchester City mengonfirmasi bahwa Gundogan akan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Kontrak gelandang berusia 32 tahun yang habis akhir Juni lalu tak diperpanjang dan baru resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona, ​​Senin (26/6).

Langkah tersebut mengakhiri kemitraan Gundogan dengan Manchester City yang telah berlangsung sejak 2016. Selama tujuh tahun bersama, gelandang berpaspor Jerman itu telah memenangkan banyak trofi di level domestik dan Eropa di bawah asuhan Guardiola.

Bagi Gundogan, City dan Guardiola akan selalu memiliki tempat spesial di hatinya. Karena berkat sentuhan apik Guardiola, ia belajar banyak tentang sepak bola dan sukses merebut gelar demi gelar.

“Sejauh ini merupakan keistimewaan dan kegembiraan menjadi bagian dari Manchester City selama tujuh tahun terakhir,” kata Gundogan seperti dilansir Mirror, Senin.

Mantan gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. [Glyn KIRK / AFP]

“Saya ingin berterima kasih kepada Pep Guardiola karena memiliki kesempatan untuk bermain di bawahnya dan belajar darinya untuk waktu yang lama adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua rekan tim saya dulu dan sekarang yang telah memainkan peran spesial dan membuat waktu saya di sini luar biasa.”

“Juga kepada para penggemar City yang luar biasa. Saya berutang kepada mereka semua atas dukungan mereka. Saya akan selalu membawa City di hati saya. City dan Pep akan selalu ada di hati saya. Sekali biru, selalu biru!” Gundogan menyimpulkan dalam pesan emosionalnya.

Gundogan sendiri resmi bergabung dengan Barcelona hari ini dengan kontrak dua tahun, plus opsi satu tahun lagi.