Man Utd ‘serius pertimbangkan’ kepindahan Matthijs de Ligt saat Jarrad Branthwaite masih diincar

by

Manchester United sedang mempertimbangkan kepindahan Matthijs de Ligt, yang ‘independen’ dalam mengejar Jarrad Branthwaite, klaim sebuah laporan.

Setan Merah sedang mencari setidaknya satu bek tengah setelah musim pertahanan yang buruk dan kepergian Raphael Varane dengan status bebas transfer.

Dua pemain yang dikaitkan dengan United adalah De Ligt dari Bayern Munich dan Branthwaite dari Everton. Atletik melaporkan bahwa mereka ‘secara serius mempertimbangkan’ langkah untuk yang pertama terlepas dari rencana mereka untuk mengontrak yang terakhir.

De Ligt dikatakan memiliki pengagum jangka panjang di klub tersebut sejak ia masih di Ajax, di mana ia menjadi kapten klub di bawah manajer United saat ini, Erik ten Hag.

"Pelatihan Ajax"

Ten Hag dan De Ligt memiliki sejarah / VI-Images/GettyImages

Bek asal Belanda itu berangkat ke Juventus pada tahun 2019 seharga €75 juta ditambah €10 juta sebagai bonus. Ia tampil 117 kali untuk Bianconeri dan membantu mereka memenangkan tiga trofi.

Pada tahun 2022, De Ligt menandatangani kontrak dengan Bayern dengan biaya yang bisa mencapai €77 juta. Dia sejauh ini telah memainkan 73 pertandingan untuk The Bavarians, tetapi merupakan salah satu dari tiga bek tengah – bersama dengan Kim Min-jae dan Dayot Upamecano – yang dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini.

90 menit dilaporkan sebelumnya bahwa meskipun United memang penggemar De Ligt, mereka akan enggan dengan biaya berapa pun yang diminta Bayern serta potensi tuntutan gaji sang pemain.

Sementara itu, Serikat Sejak itu tawaran sebesar £42 juta untuk Branthwaite ditolak oleh Everton. Mereka masih bisa kembali merekrut pemain internasional Inggris itu dan ada kemungkinan United merekrutnya dan De Ligt, meskipun ini kemungkinan bergantung pada kemampuan mereka untuk menjual pemain lain dalam skuad Ten Hag.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP