Berita Polri Gelar Puncak Hari Bhayangkara di Monas, Undang Jokowi-Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Polri akan menggelar perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7) siang. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabu mengatakan dia akan mengundang Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, Listyo Sigit juga mengungkapkan akan mengundang Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Pemilu, Prabowo Subianto untuk menghadiri KTT Hari Bhayangkara.


Insya Allah akan kami undang dan kami harap semua undangan bisa hadir, kata Sigit di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6) sore.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membeberkan sejumlah kegiatan yang disiapkan untuk memeriahkan puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

“Puncak kegiatan akan kita adakan pada Senin malam, kita mulai pukul 16.00 WIB di Monas. Namun sebelumnya akan ada kegiatan yang bertemakan kegiatan kepolisian bersama masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain upacara dan parade, rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan berbagai hiburan yang menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

“Akan ada kegiatan formal terkait kegiatan adat yang kita laksanakan mulai dari upacara hingga pawai,” ujarnya.

Kemudian nanti juga ada kemungkinan kegiatan hiburan, ini juga bagian dari kita bisa melihat berbagai jenis keberagaman dan budaya yang ada di Indonesia, kata Sigit.

Sementara itu, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Polri juga menggelar Doa Lintas Agama di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Sejumlah tokoh dari berbagai agama hadir untuk membacakan doa. Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden (JK) ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

(yo/chri)