Man Utd perpanjang kontrak dengan sponsor utama baru setelah enam minggu bermitra

by

Manchester United telah memperpanjang kemitraan mereka dengan sponsor utama Qualcomm selama dua tahun lagi, hanya beberapa minggu setelah kontrak berlaku.

United menyetujui kesepakatan mereka dengan Qualcomm, perusahaan induk sponsor kaus baru Snapdragon, September lalu. Kesepakatan ini mulai berlaku musim panas ini selama tiga tahun hingga 2027.

Namun, setelah tiga peluncuran perangkat yang sangat sukses dengan merek perusahaan teknologi tersebut, kedua belah pihak telah bersama-sama memicu opsi perpanjangan yang akan membuat mereka terus bermitra hingga tahun 2029.

Sebuah Serikat penyataan menjelaskan: “Perpanjangan ini menyusul peluncuran kaus kandang, tandang, dan ketiga yang memecahkan rekor yang menampilkan merek Snapdragon® di bagian depan kaus Manchester United untuk pertama kalinya. Snapdragon adalah merek prosesor konsumen Qualcomm Technologies dan dapat ditemukan di lebih dari tiga miliar perangkat di seluruh dunia.

“Prosesor Snapdragon mendukung pengalaman premium dari merek digital terbesar di dunia di seluruh telepon pintar, PC generasi berikutnya, kacamata realitas virtual dan terluas, permainan, perangkat yang dapat dikenakan, dan mobil.

“Sejak peluncuran tiga seragam ikonik untuk musim 2024/25, konten yang menampilkan logo Snapdragon telah mengumpulkan lebih dari dua miliar tayangan media digital, yang lebih banyak daripada peluncuran mitra lainnya dalam sejarah klub.

“Selain itu, Snapdragon Insiders, komunitas global penggemar Snapdragon, telah tumbuh 256 persen dalam sebulan setelah peluncuran seragam kandang pada bulan Juli, dibandingkan bulan-bulan biasa, menjadi lebih dari 16 juta.”

Qualcomm juga telah mengaktifkan hak untuk logo di bagian belakang Serikat kaus pada tahun 2024/25. Merek Microsoft terlihat di bagian belakang kaus, di bawah nomor, di Community Shield. Logo sponsor tersebut akan terlihat di WSL, akademi, dan pertandingan pria dan wanita tertentu lainnya.

“Dalam waktu singkat, kami telah melihat bahwa Snapdragon dan Manchester United sangat cocok. Kami telah memecahkan rekor peluncuran kaus kandang, tandang, dan ketiga, menikmati perjalanan yang penuh wawasan dengan anggota tim utama dan pimpinan klub ke kantor pusat Qualcomm, dan mengambil pendekatan inovatif terhadap hak-hak bagian belakang kaus,” kata kepala eksekutif United yang baru, Omar Berrada. “Dengan latar belakang tersebut, kami sangat bangga mengumumkan perpanjangan kemitraan utama kami.

“Kami punya rencana ambisius agar klub ini terus tumbuh dan menang, di dalam dan luar lapangan. Komitmen Qualcomm untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan ini menunjukkan kekuatan dan kedalaman ikatan di antara kami, yang kami tahu akan semakin kuat jika kami bekerja sama.”

Qualcomm baru-baru ini menyatakan minatnya untuk menjadi mitra hak penamaan Old Trafford.

“Old Trafford adalah Old Trafford, dan harusnya selalu Old Trafford,” kata kepala pemasaran Qualcomm Don McGuire mengatakan“Tetapi jika ada merek yang melekat padanya dengan cara, bentuk, atau rupa apa pun, yang didukung oleh seseorang, ‘at’ atau apa pun.

“Kami bekerja sama dengan tim untuk membangun kembali Old Trafford dari sudut pandang teknologi dan inovasi, dan juga dengan Carrington. Jadi jika itu mengarah ke sesuatu yang lebih besar, maka masuk akal bagi kami untuk melangkah lebih besar lagi – ini [shirt sponsor] “cukup besar, dan tidak murah – tetapi jika masuk akal, kami selalu mencari peluang.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP