Man Utd mengumumkan penandatanganan Leny Yoro

by

Manchester United telah mengonfirmasi perekrutan bek tengah berusia 18 tahun Leny Yoro.

Pemain muda Prancis ini merupakan salah satu talenta dengan nilai tertinggi di Eropa setelah mencatatkan penampilan gemilang di Lille pada usia 16 tahun dan kemudian menjadi pemain inti musim lalu saat klub tersebut finis di peringkat keempat di Ligue 1 dan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions.

Yoro telah menyetujui kontrak jangka panjang di Old Trafford hingga 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun, dan reputasinya bahkan di tahap awal kariernya menjadikannya pemain yang siap untuk masa kini dan masa depan.

“Menandatangani kontrak dengan klub sebesar Manchester United dan berambisi besar di awal karier saya merupakan suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Yoro.

“Sejak percakapan pertama saya dengan klub, mereka menetapkan rencana yang jelas tentang bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek yang menarik ini, dan menunjukkan banyak perhatian kepada saya dan keluarga saya.

“Saya tahu tentang sejarah pemain muda di Manchester United dan merasa bahwa tempat ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk mencapai potensi dan ambisi saya, bersama dengan rekan satu tim baru saya. Saya tidak sabar untuk memulai.”

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Scott Saunders mendapatkan informasi mendalam tentang Leny Yoro dari jurnalis sepak bola Prancis Quentin Gesp.

United dikabarkan telah menegosiasikan kesepakatan senilai £42 juta, yang akan meningkat menjadi £52 juta dengan berbagai tambahan. Lille sangat ingin menjualnya musim panas ini karena Yoro memasuki tahun terakhir kontraknya. Real Madrid berharap dapat memanfaatkan situasi itu, baik dengan menunggu hingga pemain tersebut menjadi agen bebas pada tahun 2025 atau mengamankan kesepakatan di bawah nilai pasar. Namun, United mengajukan tawaran yang jauh lebih tinggi yang diterima Lille. dan juara Eropa secara efektif tersingkir.

Harga Yoro menempatkannya dalam sepuluh besar pemain termahal United (tanpa tambahan) di atas Anthony Martial, yang juga merupakan pemain muda termahal yang baru saja direkrut klub. Biaya awal sebesar £42 juta berada tepat di bawah Bruno Fernandes, yang didatangkan dengan biaya awal sebesar £46,5 juta pada tahun 2020.

Bek tengah adalah posisi yang Serikat sangat ingin menjadi target pada musim panas ini setelah Raphael Varane dilepas dan krisis cedera musim lalu. Yoro bergabung dengan grup yang sudah mencakup Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Victor Lindelof. Namun, yang terakhir berada di tahun terakhir kontraknya, sementara Jonny Evans juga baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak selama 12 bulan untuk memberikan perlindungan tambahan.

United juga terbuka untuk mendatangkan lebih dari satu bek tengah, dengan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich dan Jarrad Branthwaite dari Everton yang juga merupakan target serius.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP