Man Utd mengonfirmasi cedera Luke Shaw yang parah menjelang laga pembuka Liga Primer

by

Manchester United telah mengungkapkan bahwa bek kiri Luke Shaw akan absen pada awal musim baru setelah mengalami cedera betis dalam latihan pramusim.

Shaw absen karena masalah betis pada bulan Februari dan absen pada beberapa bulan terakhir musim Liga Primer 2023/24, dan baru kembali pada tahap akhir kompetisi Inggris di Euro 2024.

Bek kiri tersebut tidak tampil dalam pertandingan persahabatan pramusim mana pun, dan Serikat kini telah mengonfirmasi masalah betis baru menjadi penyebab absennya Shaw.

“Luke Shaw akan absen pada pertandingan pembukaan musim Liga Primer karena cedera betis yang dialaminya pada awal latihan pramusim,” demikian bunyi pernyataan singkat.

“Ia tengah bekerja keras dalam rehabilitasinya agar dapat segera pulih setelah jeda internasional pertama.”

Lukas Shaw

Shaw mengalami cedera betis lagi / James Baylis – AMA/GettyImages

Jeda internasional pertama datang setelah akhir pekan pertama di bulan September, tiga minggu setelah musim baru dimulai.

United membuka kompetisi mereka di kandang sendiri melawan Fulham dan kemudian akan bertandang menghadapi Brighton & Hove Albion sebelum lawatan besar dari Liverpool untuk mengirim mereka ke jeda internasional.

Bagaimana Erik ten Hag akan menggantikan Shaw masih belum diketahui. Pemain pengganti Tyrell Malacia diperkirakan tidak akan kembali hingga Oktober karena ia masih dalam tahap pemulihan cedera yang membuatnya absen sepanjang musim lalu, sehingga United tidak memiliki alternatif pengganti.

Bek tengah Lisandro Martinez memulai kekalahan Community Shield dari Manchester City di sisi kiri, dengan Ten Hag menolak kesempatan untuk memberikan lebih banyak menit bermain kepada Harry Amass yang berusia 17 tahun setelah pramusim yang mengesankan.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP