Man Utd mendekati striker legendaris untuk bergabung dengan staf kepelatihan Erik ten Hag

by

Manchester United telah mengambil langkah untuk mendatangkan mantan striker legendaris Ruud van Nistelrooy ke dalam staf kepelatihan Erik ten Hag.

Mantan penyerang Belanda ini bertanggung jawab atas PSV Eindhoven untuk musim 2022/23 setelah sebelumnya menangani tim Jong dan diperkirakan akan pindah. mengambil alih dari kepergian Vincent Kompany di Burnley.

Namun, laporan kini mengklaim Serikat ingin Van Nistelrooy, yang mencetak 150 gol dalam 219 penampilan selama karir pemainnya di Old Trafford, bergabung dengan tim ruang belakang Ten Hag.

Dengan perubahan besar yang diperkirakan terjadi di United menyusul investasi Sir Jim Ratcliffe dan INEOS musim lalu, Fabrizio Romano telah mengungkapkan Setan Merah telah mendekati Van Nistelrooy sebagai bagian dari perombakan tim pelatih mereka.

Dia memenangkan Liga PrimerPiala FA, Piala Liga, dan Community Shield dalam lima musimnya sebagai pemain United.

Ruud Van Nistelrooy

Van Nistelrooy adalah salah satu striker modern hebat Man Utd / Sportsphoto/Allstar/GettyImages

Tak lama setelah pensiun sebagai pemain, Van Nistelrooy bekerja dengan kelompok usia muda PSG dan kemudian memimpin tim senior meraih gelar ganda Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield pada 2022/23.

Posisi lanjutan Ten Hag sebagai manajer akhirnya dikonfirmasi awal bulan ini dan mantan bos Ajax itu pun mengungkapkan kontrak barunya akan dibicarakan dalam waktu dekat.

Pemain asal Belanda itu dipertahankan setelah kemenangan gemilang di final Piala FA melawan Manchester City, yang memastikan klub lolos ke Liga Europa setelah finis di urutan kedelapan di Liga Premier karena cedera berdampak signifikan pada skuad.

Sementara sebelum final piala diberitakan sukses di Stadion Wembley itu United telah memilih untuk memecat Ten Hag terlepas dari hasil prospektifnya, salah satu pemilik Ratcliffe kemudian bersikeras bahwa keputusan untuk mempertahankannya adalah keputusan yang diambil hingga ke “lingkungan” di sekitar manajer menjadi lebih patut disalahkan daripada Ten Hag sendiri.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP