Man Utd ‘berusaha untuk menuntaskan’ kesepakatan untuk merekrut penyerang senilai £34 juta

by

Manchester United semakin dekat untuk merekrut Joshua Zirkzee, dengan sebuah laporan mengklaim mereka sedang ‘berusaha untuk menuntaskan’ kesepakatan.

Setan Merah sedang mencari penyerang pada musim ini transfer jendela transfer, dengan Rasmus Hojlund sekarang menjadi satu-satunya pilihan alami mereka di posisi penyerang tengah menyusul berakhirnya kontrak Anthony Martial.

90 menit terungkap pada bulan Januari bahwa United adalah salah satu tim yang mengawasi Zirkzee, yang saat itu sedang menjalani pertengahan kampanye Bologna yang mengesankan yang berakhir dengan keberhasilan mereka memastikan kualifikasi Liga Champions.

Dari dulu, Serikat telah meningkatkan minat mereka dan telah menyaingi AC Milan untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut. Meskipun awalnya ia tampak akan menuju San Siro, kisahnya telah berubah haluan dan kepindahannya ke Old Trafford tampaknya lebih mungkin.

David Ornstein dari Atletik melaporkan kesepakatan untuk memboyong Zirkzee yang berusia 23 tahun ke United semakin dekat. Klub telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dan biaya agen yang besar – faktor yang memperlambat upaya Milan.

Yosua Zirkzee

Zirkzee akan tampil di Euro 2024 / Christina Pahnke – sampics/GettyImages

United memiliki opsi untuk sekadar mengaktifkan klausul pelepasan senilai £34 juta dalam kontrak Zirkzee, meskipun karena ‘masalah arus kas’, mereka mempertimbangkan apakah akan mendekati Bologna dengan proposal yang menampilkan struktur pembayaran yang lebih menguntungkan.

Zirkzee saat ini sedang membela Belanda di Euro 2024, meskipun baru dipanggil pada akhir musim karena krisis cedera di tim asuhan Ronald Koeman dan memperpendek liburannya untuk bergabung dengan skuad. Oranje akan menghadapi Inggris di babak semifinal pada hari Rabu.

Ada seruan agar Zirkzee, yang baru bermain tiga menit di Euro ini, menjadi starter bagi Belanda karena striker utama saat ini Memphis Depay sedang tidak dalam performa terbaiknya. Wout Weghorst, yang bermain untuk United dengan status pinjaman pada tahun 2023, sering menjadi pilihan utama Koeman di bangku cadangan.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP