Man Utd ‘berencana membajak’ target utama Bayern Munich

by

Manchester United ingin membajak Bayern Munich bergerak untuk gelandang Paris Saint-Germain Xavi Simons, demikian klaim laporan dari Prancis.

Simons yang berusia 21 tahun menikmati masa pinjaman yang mengesankan bersama RB Leipzig musim lalu, mencetak sepuluh gol dan 15 assist dalam 43 penampilan, dan mempertahankan performa itu musim panas ini di Euro 2024 bersama Belanda.

Bayern diketahui tertarik untuk mendapatkan kesepakatan untuk Simons, tetapi publikasi Prancis Tim sekarang mengklaim mereka harus menangkis persaingan dari United untuk melakukan hal tersebut.

Diklaim bahwa Serikat gagal mengajukan tawaran sebesar €50 juta untuk Simons musim panas lalu dan telah kembali lagi untuk mencoba dan memikat gelandang Belanda itu ke Old Trafford untuk kedua kalinya.

United dan PSG telah mengadakan pembicaraan panjang mengenai kepindahan gelandang lain, Manuel Ugarte yang bertipe bertahan, yang dihargai lebih dari €60 juta (£50,6 juta).

Xavi Simons

Simons punya banyak minat / Alex Grimm/GettyImages

Jurnalis Sky Sports Jerman Florian Plettenberg mengklaim Simons telah diidentifikasi sebagai target utama Bayern untuk sisa jendela transfer musim panas, dengan pemain muda Rennes Desire Doue saat ini hanya dilihat sebagai alternatif potensial.

Bayern berupaya mencapai kesepakatan pada musim panas ini tetapi bahkan dapat mempertimbangkan untuk menunggu hingga 2025, ketika negosiasi dapat lebih sederhana.

Mantan klub tempat Simons bekerja, PSV Eindhoven, akan mendapat bagian dari hasil penjualan jika Simons meninggalkan klub pada musim panas ini, sedangkan kepergian pada tahun 2025 tidak akan melibatkan klub Belanda itu sama sekali, jadi menjual dalam 12 bulan bisa jadi lebih menarik bagi PSG.

Sedangkan untuk United, fokus mereka diyakini masih tertuju pada rekan setim Simons, Ugarte, yang sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Setan Merah, dan bek tengah Matthijs de Ligt. Kesepakatan untuk remaja Lille Leny Yoro dirampungkan pada hari Kamis, tetapi manajer Erik ten Hag diperkirakan akan memperkuat pilihannya lebih jauh setelah kepergian Raphael Varane dan Willy Kambwala.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA