Man United Kena Badai Cedera, Sofyan Amrabat Siap Dimainkan Sebagai Kiper – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Manchester United, Sofyan Amrabat, mengaku siap bermain di posisi apa pun termasuk penjaga gawang jika pelatih Erik ten Hag membutuhkan jasanya untuk mencari solusi di tengah badai cedera Setan Merah.

Amrabat yang didatangkan Manchester United dengan status pinjaman dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas ini, bermain sebagai starter dalam kemenangan 3-0 timnya atas Crystal Palace, Rabu (27/9/2023).

Pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Amrabat dimainkan oleh Erik ten Hag sebagai bek kiri, menyusul krisis cedera di sektor tersebut.

Luke Shaw, Tyrell Malacia dan pemain pinjaman Sergio Reguilon tidak dapat tampil karena masalah kebugaran. Dua nama pertama cedera, sedangkan Reguilon sakit.

Meski tak tampil di posisi starter, Amrabat mendapat pujian tinggi dari pelatih Erik ten Hag karena pada laga tersebut ia bermain selama 60 menit untuk membantu MU menjaga clean sheet.

Gelandang Manchester United Argentina Alejandro Garnacho (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 September 2023. Oli SCARFF / AFP

Usai pertandingan, Amrabat mengaku tidak ada masalah bermain di luar posisi sebagai gelandang bertahan.

Katanya, dirinya siap membantu tim. Meski Ten Hag ingin menjadikannya seorang penjaga gawang, Amrabat tetap bersedia.

“Saya memberi tahu manajer di mana saya akan bermain [dia] membutuhkanku, meski itu kiper!” kata Amrabat, dikutip dari situs resmi Manchester United, Rabu (27/9/2023).

Saya bermain di mana saya bisa membantu tim, hari ini saya bermain sebagai bek kiri.

“Saya mempunyai sedikit peran bebas, saya pikir Anda melihat saya bermain sedikit di lini tengah, jadi itu bagus, itu bagus.”

Lebih lanjut, Amrabat menggambarkan kemenangan atas Crystal Palace sebagai awal yang baik di awal karirnya bersama Manchester United.

“Saya pikir ini adalah malam yang sempurna. Kami bermain sangat baik dan yang paling penting, kami menang 3-0. Saya bermain selama satu jam, jadi menurut saya itu sempurna,” tegas Amrabat.