Man United Finis Ketiga, Liverpool ke Liga Europa, Tottenham Gigit Jari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023 setelah laga ke-38 atau terakhir musim ini. Manchester United finis ketiga, Liverpool ke Liga Europa sehingga Tottenham harus gigit jari.

Manchester United mengamankan peringkat ketiga usai mengalahkan Fulham 2-1 pada laga terakhir Premier League musim ini di Old Trafford, Minggu (28/5/2023).

Fulham unggul berkat gol Kenny Tete sebelum MU mengubah keadaan dengan dua gol yang dicetak oleh Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Kemenangan ini memastikan MU menyudahi musim di peringkat ketiga dengan raihan 75 poin dari 38 pertandingan.

Sedangkan Fulham finis di papan tengah klasemen atau di posisi ke-10 dengan raihan 52 poin dari 38 pertandingan, menurut catatan situs resmi Liga Inggris.

Di laga lain, pesta delapan gol terjadi saat Liverpool bermain imbang 4-4 ​​melawan Southampton di St Mary’s Stadium, Minggu (28/5/2023).

The Reds memimpin lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino sebelum Southampton memaksa babak pertama berakhir 2-2 lewat gol James Ward-Prowse dan Kamal-Deen Sulemana.

Southampton kembali memimpin berkat gol Sulemana dan Adam Armstrong. Liverpool kemudian mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang lewat gol Gakpo dan Diogo Jota.

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim 2022/2023 di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Mereka layak mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Sementara itu, Southampton harus “terdegradasi” ke divisi Championship karena berada di dasar klasemen dengan 25 poin.