Man City Women vs PSG Women: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Manchester City akan berhadapan langsung dengan PSG di final Piala Internasional Perth pada hari Minggu setelah mengalahkan rival WSL, Leicester, dalam adu penalti yang menegangkan.

Setelah nyaris dinobatkan sebagai juara liga musim lalu, Cityzens tentu ingin menggunakan tur pramusim mereka untuk menunjukkan bahwa mereka kembali dengan penuh semangat. Setelah musim panas yang sukses dengan perekrutan pemain, mereka akan memasuki musim 2024/25 dengan salah satu lini serang terkuat di WSL.

Di Prancis, PSG berada di bawah manajemen baru menyusul kepergian Jocelyn Precheur ke klub Championship London City Lionesses. Sekarang di bawah kepemimpinan Fabrice Abriel, klub tersebut tentu akan mengincar gelar juara, setelah tidak berhasil selama tiga musim terakhir.

Ini dia 90 menit pratinjau pertandingan final pramusim hari Minggu.

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kota Manchester

PSG

Manchester City 0-0 Leicester City (4-3) – 28/08/24

PSG 1-0 West Ham – 29/08/24

Manchester City 2-1 Aston Villa – 18/05/24

PSG 4-0 Le Havre AC -22/08/24

Manchester City 1-2 Arsenal – 28/05/24

PSG 1-2 Lyon – 17/05/24

Manchester City 4-0 Bristol City – 28/04/24

PSG 2-2 Paris FC (5-4) – 05/11/24

Manchester City 5-0 West Ham – 21/04/24

PSG 1-2 Reims – 08/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

DAZN Inggris, mancity.com

Perancis

DAZN PT, psg.fr

Gareth Taylor

Pelatih kepala Gareth Taylor / James Gill – Danehouse/GettyImages

Pelatih kepala Gareth Taylor benar-benar memanfaatkan tur pra-musim klub untuk melihat sekilas sebanyak mungkin dari 24 pemain yang ada di skuadnya, sebelum harus membuat keputusan sulit mengenai susunan pemain awal ketika WSL dimulai dalam beberapa minggu lagi.

Pertandingan City melawan Leicester memberi kita kesempatan untuk melihat pemain baru beraksi dan kembalinya pemain reguler.

Pemain baru Ayaka Yamashita melakukan dua penyelamatan spektakuler dalam adu penalti, memainkan peran besar dalam membantu mengamankan kemenangan tim setelah masuk menggantikan Khiara Keating di babak kedua.

Pemain internasional Belanda Vivianne Miedema juga melakoni debut tidak resminya, tampil mengesankan selama 20 menit menjelang akhir 90 menit terakhir dan mencetak gol penalti penentu kemenangan.

Penggemar akhirnya dapat melihat pemenang Sepatu Emas musim lalu Khadija ‘Bunny’ Shaw kembali beraksi, setelah absen di akhir musim 2023/24 karena cedera kaki.

Perkiraan susunan pemain Man City vs PSG (4-3-3): Keating, Casparij, Prior, Greenwood, Ouahabi, Blindkilde Brown, Park, O’Carroll, Kelly, Hemp, Pritchard.

Mary Earps

Mantan kiper Man United bergabung dengan PSG musim panas ini / Janelle St Pierre/GettyImages

Kiper internasional Inggris Mary Earps telah dua kali menang bersama PSG.

Pemain asal Belanda Romee Leuchter telah menjadi mesin pencetak gol sejak bergabung dengan klub pada musim panas. Ia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan West Ham, memastikan kemenangan 1-0 dan mencetak tiga gol melawan Le Havre di Prancis.

Prediksi susunan pemain PSG vs Man City (4-3-3): Earps, Samoura, Dudek, Mbock, Elimbi Gilbert, J. Le Guilly, Ebayilin, Fazer, Echegini, Traore, Leuchter

Meski merupakan pertandingan persahabatan pramusim, kedua tim ingin meraih kemenangan gemilang di final Piala Internasional Perth.

Itulah sebabnya kemungkinan besar akan ada banyak gol, yang menciptakan suasana untuk 90 menit yang sangat menghibur.

Akan tetapi, Man City mungkin saja bisa meraih kemenangan, semata-mata karena kekuatan lini depan mereka dan kemungkinan perubahan yang akan terjadi pada Miedema dan Shaw di lapangan.

Prediksi: Man City 2-1 PSG

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU