Man City merampungkan transfer Savinho senilai £33,7 juta

by

Manchester City menjadikan pemain sayap Brasil berusia 20 tahun Savinho sebagai rekrutan pertama mereka musim panas ini transfer saat mereka berupaya mempertahankan gelar Liga Primer mereka lagi pada tahun 2024/25.

Kesepakatan senilai €40 juta (£33,7 juta) dicapai dengan klub Prancis Troyes, yang merupakan anggota keluarga besar City Football Group (CFG). Savinho telah menyetujui kontrak lima tahun hingga 2029 dan akan mengenakan kaus bernomor 26 yang terakhir dikenakan oleh Riyad Mahrez.

Savinho menjadi terkenal pada musim lalu saat dipinjamkan ke Girona saat klub Catalan yang kurang dikenal itu, klub CFG lainnya, finis ketiga di La Liga dan lolos ke Liga Champions.

“Saya sangat senang bisa bergabung Kota Manchesterjuara Liga Primer dan pemenang Piala Dunia Antarklub. Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini, jadi berada di sini sangat menggembirakan bagi saya,” jelas pemain tersebut.

Savinho

Savinho mengambil kaus lama Riyad Mahrez / Manchester City

“Saya gembira dengan kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat sepanjang masa, dan seseorang yang saya kenal akan membantu saya berkembang lebih jauh lagi.

“Saya bersenang-senang di Spanyol dan saya menantikan tantangan baru bermain di Liga Premier dan bersama beberapa pemain terbaik di dunia. Saya tidak sabar untuk bertemu para penggemar dan rekan setim baru saya dan mudah-mudahan menjadi bagian dari upaya membawa lebih banyak kesuksesan bagi City.”

Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain menambahkan: “Savinho adalah pemain yang sangat menarik dan saya pikir para penggemar City akan sangat senang melihatnya. Apa yang dicapainya musim lalu di Girona sangat luar biasa dan dia sudah menjadi pemain internasional Brasil.

“Ia memiliki peran besar untuk Manchester City musim ini dan seterusnya. Kami sangat yakin dengan kemampuannya. Ia masih muda dan memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi, dan semua orang tahu bahwa Pep adalah yang terbaik dalam membantu pemain berkembang lebih jauh. Namun, ia telah menunjukkan kualitas dan kemampuan teknisnya yang luar biasa dan merupakan tambahan yang menarik bagi lini serang kami.”

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP