Berita Kejati Sumut Gelar Donor Darah Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-24

by


Jakarta, Pahami.id

Kejaksaan Sumut mengadakan kegiatan donor darah untuk merayakannya Hari Adhyaksa Bhakti Acara HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-64 dan ke-24 di Kejaksaan Negeri Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Kamis (18/7).

Donor darah yang digelar Kejati Sumut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut ini melibatkan beberapa dokter dan tenaga pendukung lainnya.

“Bakti sosial donor darah ini terselenggara bersama Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Kejaksaan Negeri Medan, dan Kejaksaan Negeri Belawan. Donor darah merupakan salah satu upaya kita menjaga kesehatan sekaligus membaginya kepada pihak yang membutuhkan. donor darah Aksi yang kita lakukan ini semoga bermanfaat bagi banyak orang,” kata Kepala Kejari Sumut Idianto saat membuka acara, Kamis (18/7).


Dari ratusan masyarakat yang mendaftar untuk mendonor, diperoleh sekitar 85 kantong darah dan akan dibawa ke PMI untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Kejati Sumut dan IAD Sumut juga melakukan bakti sosial ke panti asuhan dan rumah ibadah.

“Bakti sosial kepada panti asuhan dan sinagoga diharapkan dapat meringankan beban anak-anak panti asuhan,” tegasnya.

(tim/bukan)