Man City merampungkan perekrutan bintang muda Jepang Aoba Fujino

by

Manchester City telah menyelesaikan perekrutan Aoba Fujino, salah satu bintang muda Jepang yang paling menjanjikan.

Pemain depan berusia 20 tahun itu bergabung dengan klub Manchester dengan kontrak tiga tahun hingga 2027 dari klub Liga WE Tokyo Verdy Beleza, tempat ia menghabiskan seluruh karier seniornya sejauh ini. Fujino adalah bintang yang sedang naik daun di Piala Dunia Wanita 2023 dan menjadi pencetak gol termuda Jepang sepanjang turnamen tersebut dengan golnya melawan Kosta Rika di babak penyisihan grup.

Ia mewakili negaranya di Olimpiade 2024 di Paris musim panas ini dan Jepang mengawali turnamen dengan baik, melaju ke babak sistem gugur. Fujino kembali tampil menonjol, mencetak gol melawan Spanyol di pertandingan pertama mereka di fase grup.

Aoba Fujino

Fujino akan bergabung dengan rekan setim barunya setelah Olimpiade / Koji Watanabe/GettyImages

Fujino percaya bahwa Liga Super Wanita adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan perkembangannya, seperti yang ia sampaikan di situs web klub: “Di liga, ini adalah klub papan atas baik secara fisik maupun teknis. Itulah yang menurut saya sangat menarik, ukuran tim dan organisasinya. Sangat penting untuk bermain di lingkungan seperti ini. Dengan cara ini saya dapat meningkatkan diri, dengan fokus pada kecepatan dan pengambilan keputusan yang cepat.”

Dia akan bergabung dengan rekan senegaranya Yui Hasegawa, yang selalu hadir di Kotalini tengah sejak dia tiba di klub dua tahun lalu.

“Dia mengatakan bahwa klub ini sangat bagus,” lanjut Fujino. “Cara mereka bermain dengan persiapan dalam pertandingan, bahkan melawan tim sepak bola lain, meskipun Anda tidak terlalu fisik, kami memiliki teknik yang sangat bagus sehingga kami dapat melampaui klub lain.

“Dan juga, dia mengatakan para pemainnya sangat baik dan ramah, jadi ini adalah hal yang sangat bagus!”

Direktur pelaksana City, Charlotte O’Neill, menambahkan: “Aoba adalah penyerang yang mengesankan, dan perekrutannya menunjukkan ambisi dan niat kami untuk menantang trofi jika Anda bermain untuk City. Ia akan menjadi tambahan yang fantastis bagi skuad.

Manajer Taylor juga mengatakan: “Aoba membawa lebih banyak kegembiraan dan kualitas teknis ke dalam tim. Dia masih muda, tetapi telah membuktikan dirinya di panggung internasional dan kami senang membawanya ke klub kami.”

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN TERBARU MAN CITY WANITA DI SINI