Man City Butuh Kesalahan Lawan untuk Cetak Gol, Akanji Puji Brentford – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Manchester City, Manuel Akanji, mengaku timnya kesulitan mencetak gol ke gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Meski unggul tipis 1-0 lewat gol Erling Haaland, Akanji memuji kokohnya pertahanan Brentford.

Akanji mengatakan pertandingan itu tidak mudah dan Brentford bertahan dengan sangat baik.

Baca Juga: Kapten Suwon Sebut Kualitas Pratama Arhan Masih Di Bawah Pemain Korea, Tapi…

Meski City mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang, satu-satunya gol mereka tercipta setelah bek Brentford Kristoffer Ajer terpeleset sehingga memberi peluang bagi Haaland untuk mencetak gol.

Hari ini tidak mudah, Brentford bertahan dengan sangat baik, kata Akanji, dikutip situs resmi Liga Inggris, Rabu.

“Kami mencoba menyerang dari menit pertama hingga menit terakhir, dan kami mencetak gol melalui serangan balik, tepat ketika Brentford seharusnya bisa mencetak gol,” kata bek asal Swiss itu.

Erling Haaland (kiri) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva usai mencetak gol untuk Manchester City dalam laga Premier League 2023/24 melawan Brentford di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Man City

City yang menguasai penguasaan bola hingga 70 persen dan melepaskan 11 tembakan tepat sasaran, baru mampu mencetak gol pada menit ke-71 lewat tembakan Haaland usai menerima umpan Julian Alvarez.

Striker asal Norwegia itu kini telah mengumpulkan 17 gol dari 20 penampilan Liga Inggris musim ini dan 22 gol di semua kompetisi.

“Bek mereka terpeleset, dan Erling (Haaland) berhasil mencetak gol. Itu efisiensi, jadi dia mencetak gol bagus,” kata Akanji.

Baca juga: Kisah Arseto Solo, Klub Milik Keluarga Titiek Soeharto yang Lolos ke Semifinal Liga Champions Asia

Meski menderita kekalahan ke-14 musim ini, pelatih Brentford Thomas Frank tetap memuji penampilan anak asuhnya yang bertahan keras hingga The Citizen hanya mampu mencetak satu gol.

“Sangat bangga dengan tim, sangat senang dengan penampilan kami, mereka adalah tim terbaik di dunia,” kata Thomas Frank.

“Sangat sulit dihentikan, mereka banyak menguasai bola di luar kotak penalti, tapi saya rasa kami mampu membatasi pergerakan mereka,” ujar juru taktik asal Denmark itu.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 56 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Kekalahan itu membuat Brentford tertahan di peringkat 14 klasemen dengan 25 poin, melansir Antara.