Maman Abdurrahman Yakin Timnas Indonesia Bisa Bersaing dengan Jepang di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pesepakbola senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengomentari undian Piala Asia 2023 yang menempatkan timnas Indonesia di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Maman yakin skuat Garuda bisa berlaga di grup sulit ini.

Dari segi kualitas, timnas Indonesia memang tidak unggul. Apalagi peringkat tim Merah Putih menjadi yang terendah di Grup D termasuk seluruh peserta Piala Asia 2023.

Diakui Maman, lawan Timnas Indonesia sangat berat. Namun, eks pemain Persib Bandun itu menilai armada Shin Tae-yong mampu menunjukkan kualitas di kejuaraan.

Bek veteran Persija Jakarta, Maman Abdurrahman kembali berlatih bersama skuad Harimau Kemayoran setelah pulih dari cedera lutut. (Dok. Persija).

“Diakui grup yang kami dapatkan cukup sulit untuk Timnas (Indonesia). Tapi saya harap mereka bisa lebih baik dari Piala Asia (fase grup) sebelumnya,” kata Maman dikutip dari laman Persija, Sabtu (20/2/2020). /5/2023).

Maman merupakan alumni skuat Piala Asia 2007 dimana edisi kali ini merupakan kali terakhir Tim Merah Putih bermain di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia tersebut.

Bek yang kini berusia 41 tahun itu merupakan satu dari tiga alumni yang masih aktif bermain. Dia merasa tim saat ini lebih baik di eranya.

Karena itu, Maman yakin timnas Indonesia mampu berlaga di Piala Asia 2023, termasuk melawan Jepang. Apalagi, Indonesia memiliki pemain berkualitas untuk turnamen tersebut.

“Saya melihat perkembangan Timnas cukup baik, ditambah dengan adanya pemain naturalisasi, Timnas harus bisa banyak bicara di Piala Asia,” jelas Maman.

“Kalau dilihat waktu launchingnya awal tahun depan. Mudah-mudahan dengan persiapan yang baik, Timnas bisa lebih berkembang dan lebih siap berlaga di Piala Asia,” pungkasnya.