Malaysia Tawarkan Stadion ke Timnas Palestina untuk Markas Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Palestina harus mencari tempat netral saat menjamu Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 November mendatang. Malaysia juga menawarkan bantuan.

Seperti diketahui, krisis di Gaza berdampak pada aktivitas olahraga timnas Palestina. Bahkan, mereka mengundurkan diri dari keikutsertaan di Sepak Bola Parti Merdeka 2023.

Timnas Palestina juga terancam tidak bisa bermain di kandang sendiri pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akibat krisis di Gaza. AFC pun meminta tim yang dipimpin Mohammed Rashid mencari tempat netral.

Nah, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Adam Adli Abd Hhalim menjawab. Mereka menawarkan bantuan stadion kepada timnas Palestina.

“Kami sudah menghubungi Kedutaan Besar Palestina dan membuat kesepakatan untuk menjadi tuan rumah pertandingan Palestina dan Australia di Stadion Kuala Lumpur,” kata Adam seperti dikutip dari hmetro.com.my.

Sebelumnya, Aljazair juga memberikan tawaran kepada Palestina. Namun AFC menolak karena tidak berada dalam satu wilayah konfederasi.

Sedangkan Palestina sendiri tergabung di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan menghadapi Lebanon terlebih dahulu di laga tandang, baru berencana menjamu Australia. Lawan lainnya adalah Bangladesh.