Mahar Rp1,7 Triliun, Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona dikabarkan siap melepas gelandang utamanya, Frenkie de Jong, ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Barca perlu menjual pemainnya dengan harga mahal untuk terus menstabilkan neraca keuangan klub.

Frenkie de Jong kini diyakini bakal hengkang dari Barcelona.

Gelandang berusia 26 tahun itu dikabarkan mulai merasa risih dengan inkonsistensi lapangan Barcelona dan ketidakstabilan finansial, serta berencana mencari suasana baru.

BACA JUGA: Singgung Kasus Manchester City, Jose Mourinho: Manchester United Juara Liga Inggris 2018

Kebetulan ada satu klub yang nekat mendatangkan gelandang, yakni Manchester United yang disebut-sebut sangat tertarik mendatangkan gelandang di musim panas ini, setelah upaya mereka mendatangkan bintang timnas Belanda. pada musim panas 2022 gagal.

Mundo Deportivo pada Jumat (16/2/2024) mengklaim Barcelona tidak akan menghalangi kepindahan De Jong ke Manchester United. Namun, mereka akan memaksimalkan penjualan sang gelandang.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. [Josep LAGO / AFP]

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Barcelona punya alasan kuat untuk menjual De Jong ke Manchester United pada musim panas ini.

Pasalnya, Blaugrana -julukan Blaugrana- sedang mengalami masalah keuangan. Mereka membutuhkan suntikan dana baru agar neraca keuangan klub tetap stabil dan bisa membeli pemain pada musim panas mendatang.

Secara kebetulan, De Jong adalah salah satu aset berharga mereka. Jadi, Barca berharap bisa mendapat banyak uang dari penjualan mantan gelandang Ajax tersebut.

Menurut laporan tersebut, Barcelona berencana menaikkan harga jual De Jong pada musim panas ini.

Awalnya Barcelona akan menjual De Jong sekitar 85 juta euro. Namun, kini Blaugrana memutuskan menaikkan harga jualnya.

Mereka kini berharap bisa menjual De Jong dengan harga sekitar 110 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) pada musim panas ini.