Madura United Rekrut Gelandang Serang asal Meksiko Fransisco Israel Rivera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United FC merekrut pemain asing asal Meksiko Francisco Israel Rivera untuk memperkuat klub bernama Laskar Sape Kerrap di kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Pemain asing asal Meksiko ini berposisi sebagai gelandang serang dan masih berusia 28 tahun,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annissa Zhafarina dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya, keinginan Madura United untuk mendapatkan Rivera didasari beberapa alasan, di antaranya sang pemain memiliki pengalaman panjang berkarier di Liga Meksiko dan selama dua tahun terakhir mencoba pengalaman baru dengan bermain di Kosovo.

“Orang-orang yang terlibat juga sangat produktif dalam mencetak gol,” katanya.

Annisa menyebut musim lalu berhasil mencetak tujuh gol di klub asalnya, sehingga dipertimbangkan manajemen Madura United untuk menggunakan jasa Rivera.

“Untuk saat ini, dia sudah bergabung dengan tim dan musim ini dia memakai nomor punggung 7,” ujarnya.

Annisa menjelaskan, dengan tambahan pemain asing asal Meksiko, slot pemain asing kembali terisi.

“Mudah-mudahan ini menjadi peluru tambahan bagi tim dan baru pertama kali Madura United FC merekrut pemain asing Meksiko,” ujar putri Presiden Madura United FC Club itu.

Sebelumnya, Madura United FC telah menandatangani kontrak dengan empat pemain asing untuk memperkuat klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Keempat pemain asing tersebut adalah Hugo Gomes, Lulinha, Cleberson, Lee Yu Jun, dan Jacob Mahler.