Madam Pang Umumkan Sosok Pengganti Alexandre Mano Polking yang Dipecat dari Pelatih Thailand – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Secara mengejutkan, Manajer Tim Nasional Thailand, Nualphan Lamsam (Ms. Pang), mengumumkan perubahan signifikan dalam struktur pelatihan tim nasional. Kabar tersebut muncul setelah hasil kurang memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, khususnya kekalahan 1-2 Thailand dari China. Thailand memecat Mano Polking.

Dalam pengumumannya melalui akun Facebook resminya, Rabu (22/11), Madam Pang menyoroti ketidakpuasannya terhadap hasil timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dikatakan kekalahan di laga pertama melawan China merusak peluang Thailand untuk melaju ke babak ketiga, dengan empat pertandingan tersisa.

“Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sudah berlangsung dua pertandingan, tidak bisa dipungkiri semua pihak mengharapkan hasil yang lebih. Namun hasil tersebut tidak sesuai ekspektasi apalagi pada laga pertama di kandang sendiri kita kalah dari China 1-2 yang merusak. dan mempengaruhi peluang kami di babak ketiga dengan empat pertandingan tersisa,” tulis Puan Pang.

Nyonya Pang juga mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompanmoung dan Mano Polking tentang keputusan pergantian pelatih.

Tujuannya, untuk lebih mempersiapkan timnas Thailand tampil di Piala Asia 2023.

Meski ada perubahan tersebut, Bu Pang mengucapkan terima kasih kepada Mano Polking atas kontribusinya sebagai pelatih timnas Thailand.

Ia mengapresiasi prestasi Polking yang mengantarkan Gajah Perang menjadi juara Piala AFF dua kali berturut-turut pada tahun 2020 dan 2022.

“Sebelum kita berpisah, Ibu Pang selaku manajer tim mengucapkan terima kasih kepada pelatih Polking, termasuk tim pelatih atas dedikasi dan komitmennya selama dua tahun terakhir, yang telah membawa kegembiraan bagi masyarakat Thailand dengan memimpin tim menjadi ASEAN juara dua kali berturut-turut,” tulis Ibu Pang.

Sebagai pengganti Polking, Puan Pang telah menunjuk pelatih asal Jepang, Masatada Ishii, yang berkarier di Liga Thailand sejak 2019 bersama Samut Prakan City dan Buriram United.

“Untuk posisi pelatih kepala baru, kami telah mengambil keputusan terbaik sebelum menyimpulkan bahwa kami akan menunjuk pelatih asal Jepang Masatada Ishii beserta staf kepelatihan pribadi untuk segera menggantikannya,” tulis Nyonya Pang.

Perlu diketahui, Polking sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Timnas Thailand hingga Maret 2024 atau setelah Piala Asia 2023 di Qatar.