Lyon menunjuk bos baru; Bintang Prancis memperpanjang kontrak di West Ham

by

Ini merupakan minggu yang sibuk dengan berita transfer untuk sepak bola wanita.

Kami akhirnya mengetahui siapa yang akan mengambil alih jabatan pelatih kepala Lyon setelah Sonia Bompastor pindah ke Chelsea, dan Leicester City mengungkapkan seperti apa masa depan beberapa pemain mereka.

90 menit di sini untuk memberi Anda informasi terkini tentang semua penggerak dan penggerak.

Joe Montemurro, Tameka Yallop

Bos baru / Daniel Pockett/GettyImages

Pelatih Australia Joe Montemurro telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Lyon untuk dua tahun ke depan.

Pelatih berusia 54 tahun itu akan menggantikan Sonia Bompastor, yang mengonfirmasi kepindahannya ke Chelsea bulan lalu.

Montemurro memimpin The Gunners dari 2017 hingga 2021, membantu mereka menjadi juara Liga Super Wanita dan Piala Liga Wanita.

Namun, dia menghabiskan tiga musim terakhir, di Turin, melatih Juventus, menyapu bersih lima trofi bersama tim Serie A Femminile.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari organisasi luar biasa seperti Olympique Lyonaaid, pemimpin dunia dalam sepak bola wanita,” katanya.

“Ketika saya memikirkan Lyon, saya memikirkan profesionalisme dan keunggulan tingkat tinggi. Bermain melawan tim ini selalu mewakili puncak sepak bola bagi saya. Itu selalu memberi saya kegembiraan dan inspirasi.”

Viviane Asseyi memperpanjang masa tinggalnya di West Ham United

Viviane Asseyi memperpanjang masa tinggalnya di West Ham United / Cameron Smith/GettyImages

West Ham United telah mengungkapkan bahwa penyerang Viviane Asseyi telah menandatangani kontrak baru dengan klub.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi, selama berada di London timur.

Asseyi dianugerahi gol terbaik musim 2023/24 setelah penggemar Hammers memilih golnya ke gawang Chelsea pada bulan Januari sebagai gol favorit mereka.

Pemain internasional Prancis itu berperan penting sejak kedatangannya dari Bayern Munich pada musim panas 2022.

Bek Sophie Howard telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun

Bek Sophie Howard telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun / Morgan Harlow/GettyImages

Klub Sepak Bola Leicester City telah mengungkapkan kepergian enam pemain, bersama dengan dua perpanjangan kontrak baru.

Aimee Palmer, Rent Siemsen, Josie Green, Demi Lambourne, Monique Robinson dan Aileen Whelan kini telah meninggalkan klub, menyusul berakhirnya musim ketiga City di WSL.

Palmer bergabung dari Bristol City pada musim panas 2023 dan pergi setelah satu musim, sementara pemain internasional Australia Siemsen pindah setelah dua musim.

Bek Green juga keluar dari klub setelah dua musim. Kiper lama Lambourne menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Crystal Palace.

Lulusan akademi Robinson pergi setelah baru-baru ini menghabiskan paruh kedua musim 2023.24 dengan status pinjaman bersama Burnley di FA Women’s National League North. Whelan di sisi lain, akan pensiun dari sepak bola profesional.

Di hari yang sama, City mengumumkan dua kesepakatan kontrak baru.

Bek Sophie Howard telah menandatangani kontrak baru, mempertahankannya di klub setidaknya hingga akhir musim 2024/25. Pemain berusia 30 tahun ini telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk LCFC, membantu The Foxes promosi ke LCFC. WSL pada tahun 2021.

Bek Janice Cayman juga menyetujui perpanjangan satu tahun. Dia adalah salah satu pemain tim yang menonjol di musim debutnya, dan telah bermain di King Power Stadium sebanyak 28 kali di semua kompetisi.

Everton telah mengumumkan kepergian Toni Duggan

Everton telah mengumumkan kepergian Toni Duggan / Michael Regan/GettyImages

Mantan pemain internasional Inggris telah mengonfirmasi kepergiannya dari Everton pada akhir bulan ini ketika kontraknya berakhir.

Sang penyerang akan berangkat setelah periode keduanya di klub – setelah memulai karirnya bersama The Blues sebelum bergabung kembali pada Juli 2021.

Duggan, yang telah mencatatkan 79 caps untuk Inggris hingga saat ini dan juga bermain untuk Manchester City, Barcelona dan Atletico Madrid, pertama kali masuk ke tim senior Everton pada usia 16 tahun.

Dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Wanita Terbaik FA pada tahun 2009 dan, pada tahun berikutnya, menjadi bagian dari skuad Everton yang mengangkat Piala FA Wanita.

Simone Magill meninggalkan Aston Villa

Simone Magill meninggalkan Aston Villa / Marc Atkins/GettyImages

Pemain internasional Irlandia Utara itu akan meninggalkan Aston Villa ketika kontraknya saat ini berakhir pada akhir bulan.

Pemain depan itu bergabung dengan Villa dari Everton pada musim panas 2022 tetapi segera absen karena cedera ligamen anterior.

Magill kembali pada Mei 2023 dan membuat 21 penampilan untuk klub.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU