Lolos Piala Asia, Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Tembus Olimpiade 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, bersyukur timnas U-23 Indonesia berhasil menjaga tradisi juara. Mereka berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2025 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Hal itu terjadi usai mereka memenangi laga 2-0 melawan Turkmenistan U-23 pada kualifikasi Grup K Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9).

Alhamdulillah tradisi juara timnas U-23 terus berlanjut. Usai emas SEA Games 2023, finalis AFF U-23, tren positif terus berlanjut di kualifikasi Piala Asia U-23. Mari kita pertahankan mentalitas dan tradisi juara di Qatar, kata Erick di Stadion Jaga, Solo.

Erick menyatakan, prestasi tersebut merupakan kelanjutan dari keberhasilannya meraih emas SEA Games 2023 dan menjadi finalis AFF U-23. Erick pun menegaskan, untuk meraih hasil optimal di Qatar, timnas U-23 perlu tetap menjaga fokus dan mental juara.

Meski perjuangan di Qatar tidak mudah, Erick yakin dengan semangat tersebut mereka mampu lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Memang perjuangan di Qatar tidaklah mudah. Namun dengan mental juara yang tidak mau menyerah, tradisi juara ini bisa kita lanjutkan untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024, kata Erick dikutip dari Antara.

Erick menegaskan tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Untuk itu, pemain perlu menjaga mental juara, baik lawannya Timur Tengah maupun Timor Leste. Di bawah kepemimpinan Erick di PSSI, Timnas Indonesia mencatatkan berbagai prestasi gemilang di antaranya Piala Asia U-20 2023 dan SEA Games 2023. Mereka pun berhasil mencapai final Piala AFF U-23 dan tampil sempurna di U-23 2024. Laga Kualifikasi Piala Asia Tingkat senior, Timnas Indonesia juga meraih rangking FIFA terbaik dalam 12 tahun terakhir.