Lolos ke Final, Timnas Jerman Berambisi Kawinkan Gelar Piala Dunia U-17 dan Euro U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Jerman, Christian Wueck, berambisi menjuarai Euro U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 setelah mengantarkan timnya melaju ke final di Solo.

Timnas U-17 Jerman melaju ke puncak pertandingan dengan dramatis usai memenangi adu penalti melawan Timnas U-17 Argentina 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal di Stadion Manahan, Solo. , Selasa (28/11) ).

Tiga gol tim muda Die Mannschaft -julukan timnas Jerman- pada laga ini dicetak oleh Paris Brunner (9′ dan 58′) dan Max Moerstedt (68′).

Di kubu Argentina, tiga gol dicetak oleh top skorer turnamen dengan 8 gol, Agustin Ruberto (36′, 45+4′ dan 90+7′).

Tentu kami sangat senang jika bisa meraih dua gelar juara ini. Tentu tujuan kami datang ke sini adalah menang. Siapa pun lawannya di final, kami berharap bisa menang, kata Wueck dilansir Antara, Rabu (29). /11).

Sepanjang Piala Dunia U-17, Jerman tampil sempurna dengan menyapu bersih seluruh laga, tiga laga penyisihan grup, dan tiga laga babak knockout dengan kemenangan.

Torehan tersebut membuatnya semakin optimistis bisa merebut gelar juara yang belum pernah diraih timnya.

“Sejauh ini kami belum pernah kalah dari babak penyisihan hingga semifinal. Saya yakin para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menjuarai Piala Dunia U-17 2023,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wueck menyoroti kerja keras para pemainnya. Menurutnya, kunci utama memenangkan pertandingan ini adalah performa babak kedua yang lebih baik dibandingkan babak pertama.

Terlihat di babak kedua, Jerman bermain lebih agresif dan mampu memblok serangan Argentina meski sempat kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

“Luar biasa, saya turut berbahagia untuk para pemain, apalagi mereka tidak bermain bagus di babak pertama. Kami mencetak gol melalui serangan balik dan kemudian terbalas,” ucapnya.

“Kami bertahan dengan kuat dan jauh lebih agresif dibandingkan pemain lawan. Makanya saya merasa bangga, karena para pemain mengubah permainannya, berani, dan menyadari bahwa ada peluang untuk sukses di sini,” lanjut Wueck.

Pada laga final Piala Dunia U-17 2023, Jerman akan menghadapi Timnas U-17 Prancis yang pada semifinal lainnya mengalahkan Mali U-17 dengan skor 2-1 pada Selasa (28/11).

Laga final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/11) pukul 19.00 WIB.