Liverpool Taklukkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool FC menang meyakinkan usai mengalahkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup E Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak di menit-menit akhir kedua babak melalui Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Di babak pertama, Liverpool tak butuh waktu lama untuk mendapatkan peluang berbahaya dimana pada menit ke-4 tembakan Mohamed Salah yang bebas dan tak terkendali mengarah ke gawang Union. Namun, secara mengejutkan tembakan pemain asal Mesir itu berhasil diblok kiper Anthony Moris.

Lima menit berselang, tim asuhan Jurgen Klopp malah mampu membuka keunggulan lewat Darwin Nunez. Namun sayang gol Nunez dianulir wasit karena sudah terjebak offside setelah penyerang asal Uruguay itu lebih dulu menerima bola hasil tendangan Graveberch yang berhasil ditepis Moris.

Pada menit ke-17, Liverpool kembali gagal membuka keunggulan setelah Nunez menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang Union yang hanya perlu diraih. Tiga menit berselang, giliran Salah yang mendapat peluang, namun sundulannya mudah diamankan Moris.

Nunez kembali mendapat peluang di menit ke-35, namun berkali-kali masih gagal membobol gawang tim tamu.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Liverpool pun datang pada menit ke-43. Lewat serangan cepat dari belakang, Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan keras. Moris masih mampu memblok tendangan Arnold, namun Gravenberch mampu memanfaatkan keunggulannya yang belum sempurna untuk membuka keunggulan.

Gol pertama pemain asal Belanda itu setelah sebelumnya mencatatkan assist pertamanya di Liga Europa melawan LASK Linz. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Diogo Jota membuka peluang mencetak gol pada menit ke-51 lewat sundulan yang berhasil diselamatkan Moris. Pada menit ke-87, Curtis Jones mendapat peluang, namun tendangan jarak jauhnya nyaris meleset.

Di menit-menit akhir, Union menyerang pertahanan Liverpool, namun masih gagal mencetak gol. Di tengah situasi Union melancarkan serangan, Liverpool memanfaatkan situasi serangan balik dan berbuah gol bunuh diri pada menit 90+2 melalui Jota.