Liverpool Sudah Terima Kenyataan, Siap Main di ‘Liga Malam Jumat’ Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku timnya sudah menerima kenyataan harus bermain di Liga Europa atau “Friday Night League” musim depan.

Klopp mengatakan hal itu usai The Reds bermain imbang 1-1 di kandang melawan Aston Villa pada pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (20/5/2023) sore WIB.

Kehilangan dua poin di Anfield berarti Liverpool kini harus menang melawan Southampton di laga terakhirnya, dan berharap Manchester United dan Newcastle selalu kalah di dua laga terakhirnya.

Situasi ini membuat peluang Liverpool finis di empat besar sangat tipis. Karenanya, Klopp pun mencoba melihat Liga Europa sebagai kompetisi yang positif dan layak diperjuangkan The Reds musim depan.

“Kita akan berhasil [Liga Europa] kompetisi kami,” kata Klopp Olahraga BBC.

Ekspresi manajer Liverpool Jurgen Klopp pada laga Premier League melawan Leeds United di Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

“Saya tidak manja. Bahwa kami lolos ke Liga Europa luar biasa dengan semua tim di sekitar kami. Ini sangat sulit dan kami telah melakukannya, itu hebat.”

“Kami sudah lama tidak mendengar Liga Champions, itu saja. Liga Europa sangat bagus. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan.”

Jacob Ramsey memberi Villa keunggulan di babak pertama dan mereka mampu menahan tuan rumah di sebagian besar pertandingan.

Namun, penonton di Anfield meledak ketika pemain Brazil Roberto Firmino bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyeimbang yang dramatis pada menit ke-89 dalam penampilan kandang terakhirnya untuk Liverpool setelah delapan musim bertugas.

“Ini seri dan tidak apa-apa, tidak apa-apa,” kata Klopp pada konferensi pers.

Liverpool telah menghabiskan sebagian besar musim ini untuk menemukan konsistensi yang hilang dari mereka. Pada akhirnya, mereka bisa pulih perlahan tapi itu menjelang akhir musim.

Liverpool untuk sementara berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris 2022-2023. Mereka telah mengumpulkan 66 poin sementara dari 37 pertandingan, tiga di belakang Newcastle dan Manchester United di urutan ketiga dan keempat, tetapi kedua tim hanya membuat 36 penampilan.