Liverpool Resmi Datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool FC resmi mengakuisisi Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dengan nilai transfer 70 juta euro (sekitar Rp 1,14 triliun).

Gelandang Hongaria itu adalah rekrutan kedua Liverpool musim panas ini setelah Alexis Mac Allister, yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Szoboszlai tiba di Anfield setelah dua setengah tahun di Bundesliga bersama Leipzig, di mana ia membuat 91 penampilan di semua kompetisi.

Szoboszlai mengungkapkan bahwa dia senang bergabung dengan klub bersejarah ini dan berharap segera bermain untuk Liverpool. Dia pasti akan mengenakan nomor punggung delapan di klub barunya.

“Klub bersejarah dengan pemain dan pelatih bagus, semuanya hebat. Bagi saya ini adalah langkah sempurna untuk memulai sesuatu yang baru di klub seperti ini. Fans, stadion, semuanya hebat,” kata pemain berusia 22 tahun itu kepada Liverpool’s situs resmi pada hari Minggu.

“Saya menikmati beberapa hari terakhir dan saya berharap untuk mengenal semua orang (di klub) lebih baik.”

Szoboszlai adalah lulusan akademi klub Austria Reb Bull Salzburg. Dia melakukan debut profesionalnya untuk FC Liefering pada Juli 2017 dan membuat 33 penampilan dan mencetak 10 gol musim itu.

Dia kemudian kembali ke RB Salzburg pada 2018 dan melakukan debutnya untuk klub melawan Wina pada Mei tahun itu. Szoboszlai mewakili Salzburg hingga 2021, mengumpulkan 56 gol dan mencetak 16 gol di semua kompetisi.

Bersama RB Salzburg, ia memenangkan empat kejuaraan Bundesliga Austria (2018 hingga 2021) dan tiga Piala Austria (2019 hingga 2021).

RB Leipzig kemudian mengontraknya pada 17 Desember 2020, tetapi tidak bisa bermain hingga Januari 2021. Sejak itu ia telah membuat 91 penampilan, mencatatkan 22 gol dan 22 assist di semua kompetisi dan memimpin klub Jerman itu meraih dua trofi DFB Pokal pada 2022 dan 2023. .