Liverpool Pesta Gol di Markas Leicester, Jurgen Klopp Puji Habis Curtis Jones – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan gelandang Curtis Jones pada laga tandang yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Leicester City di Stadion King Power, Selasa dini hari WIB.

Dalam pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023, Jones mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.

Usai pertandingan, Klopp pun memuji pemain akademi Liverpool yang berkembang pesat belakangan ini.

“Dia banyak berkembang, jadi saya pikir banyak hal telah terjadi bersamaan. Anda tidak bisa melupakan dia masih anak-anak dan satu atau dua tahun lalu dia juga memainkan permainan yang bagus untuk kami,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (16/5/2023).

Klopp mengatakan Jones mengalami masa-masa sulit musim ini karena cedera. Namun menurutnya, hal itu menjadi modal positif bagi gelandang timnas Inggris kelahiran 30 Januari 2001 itu untuk berkembang karena sudah banyak melihat sepak bola bagus baik di layar maupun secara langsung saat cedera.

“Dia mengalami masa sulit dengan cedera. Butuh beberapa saat, tapi tahun ini sangat buruk,” kata pria berusia 55 tahun itu.

“Dia bisa menonton banyak sepak bola, dia bisa memahami permainan dengan lebih baik dan terlihat seperti itu,” lanjutnya.

Pelatih asal Jerman itu menilai Jones berkembang pesat dalam hal counter-pressure, kecepatan permainan, dan pengambilan keputusan.

“Saya pikir tekanan balik Jones paling meningkat, luar biasa, dan kecepatan permainan. Dia sudah lama tidak bermain, dia melakukan itu, dan harus melakukannya dalam hitungan detik, tapi dia lebih cepat dalam membuat keputusan dan hal-hal seperti itu.

Jones menjadi starter dalam sembilan laga terakhir Liverpool dan juga menyumbang 3 gol dan 1 assist.

Menanggapi gol Jones melawan tim Dean Smith, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memuji penyelesaian pemain Inggris itu dengan brilian.

“Bahwa dia adalah seorang finisher yang sangat bagus, kami telah melihat sekarang beberapa kali, dua golnya benar-benar luar biasa. Saya tidak yakin itu peluang nyata,” ujar pelatih yang menangani Liverpool sejak musim 2015/2016 itu.

“Pertama dengan kaki kirinya, gol yang mirip dengan gol terakhir yang dia cetak (melawan Tottenham). Yang kedua adalah penyelesaian super. Dia dalam waktu yang baik, sangat keren,” tambahnya.

Kemenangan 3-0 atas Leicester membawa The Reds –julukan Liverpool– mengoleksi 65 poin dari 35 pertandingan dan kokoh sejajar dengan Newcastle United dan Manchester United di peringkat ketiga dan keempat klasemen Premier League.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Aston Villa di Anfield pada Sabtu (20/5) sore WIB.