Liverpool mengonfirmasi penandatanganan Federico Chiesa dari Juventus

by

Liverpool telah mengumumkan penandatanganan pemain sayap Juventus dan Italia Federico Chiesa dengan biaya awal £11 juta.

Pemain sayap Azzurri ini menjadi terkenal selama keberhasilan negaranya menjuarai Euro 2020, di mana ia membuat para penggemar terkesan dengan larinya yang langsung dan kualitasnya di sepertiga akhir.

Namun, ia gagal menyetujui kontrak baru dengan Juve musim lalu dan diberitahu selama musim panas bahwa ia tidak akan dipertahankan oleh manajer baru Thiago Motta, sehingga memicu minat sejumlah tim Liga Premier.

Orang Komunis cepat menyetujui biaya dengan raksasa Serie A setelah menunjukkan kekaguman mereka terhadap sang penyerang dan kini telah meresmikan transfer tersebut, mengalahkan klub La Liga Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Chiesa.

Ia mengatakan kepada situs web klub: “Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool. Ketika Richard Hughes menelepon saya dan berkata, ‘Apakah kamu ingin bergabung dengan Liverpool?’ – dan pelatih menelepon saya – saya langsung berkata ya karena saya tahu sejarah klub ini, saya tahu apa yang diwakilinya bagi para penggemar.

“Jadi, saya sangat gembira dan tidak sabar untuk memulainya.”

Blaugrana disebut-sebut yakin bisa mengalahkan Liverpool dengan mendatangkan Chiesa yang musim lalu mencetak sembilan gol di kasta tertinggi Italia, namun ‘hambatan birokrasi‘ mereka khawatir akan mendorong mereka keluar dari persaingan.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP