Liverpool mengadakan ‘negosiasi positif’ dengan pemain internasional Kanada

by

Liverpool telah mengadakan “negosiasi positif” dengan pemain internasional Kanada Olivia Smith, menurut laporan baru.

The Reds bersiap untuk memperkuat skuad mereka musim panas ini setelah mengamankan finis tertinggi mereka di musim panas ini WSL sejak terakhir kali memenangkan gelar pada tahun 2014. Mereka meraih tempat keempat di depan rival barat lautnya Manchester United untuk memperkuat status mereka sebagai klub top di Inggris sekali lagi, sehingga Matt Beard mendapat penghargaan sebagai Manajer Terbaik WSL Musim Ini.

Setelah memecahkan rekor transfer mereka hanya 12 bulan yang lalu untuk mengontrak Sophie Roman Haug seharga £100.000 dari Roma, Liverpool kini perlu menggandakan lebih dari dua kali lipatnya untuk mendapatkan Smith dari Sporting CP.

Menurut BBCSmith adalah target prioritas dan Liverpool bersedia mengaktifkan klausul pelepasan sebesar €250.000 (£210.000). Pembicaraan yang menjanjikan dengan pemain tersebut telah berlangsung selama beberapa bulan.

Olivia Smith

Smith berusia 15 tahun ketika dia pertama kali bermain untuk Kanada / Mackenzie Sweetnam/GettyImages

Mereka juga digambarkan “yakin” bisa mengalahkan “beberapa klub top” untuk mendapatkan tanda tangan Smith. Hubungan dengan Liverpool pertama kali muncul pada awal musim panas ketika dia juga secara tentatif dikaitkan dengan rival WSL Gudang senjata.

Smith yang berusia 19 tahun sempat kuliah di Universitas Penn State pada tahun 2022. Ia pindah ke Eropa 12 bulan lalu saat menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Sporting. Dalam 18 penampilan liga untuk klubnya musim lalu, ia mencetak 13 gol dan mencatatkan sembilan assist.

Di akhir musim 2023/24, diumumkan bahwa Emma Koivisto, Miri Taylor, Melissa Lawley dan Shanice van de Sanden akan meninggalkan Liverpool setelah kontrak mereka berakhir.

BACA BERITA SEPAKBOLA WANITA TERBARU