Liverpool Lumat Brentford 4-1, Nunez dan Moh Salah Cetak Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertamu ke Brentford pada pekan ke-25 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (17/2/2024) malam WIB.

Pada laga di Gtech Community Stadium, Liverpool menghancurkan tuan rumah Brentford dengan skor besar 4-1.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 35 menit melalui Darwin Nunez.

Baca Juga: Kapten Suwon Sebut Kualitas Pratama Arhan Masih Di Bawah Pemain Korea, Tapi…

Diogo Jota memberikan umpan kepada penyerang timnas Uruguay yang berada di kotak penalti. Nunez kemudian mengecoh bola melewati kiper Mark Flekken yang berusaha keluar kotak penalti.

Di babak kedua, Liverpool kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini melalui Alexis Mac Allister pada menit ke-50 dengan kolaborasi apik.

Gelandang timnas Argentina itu menerima umpan di area terbuka dari Mohamed Salah. Ia kemudian menghasilkan penyelesaian indah ke sudut kiri bawah gawang.

Usai memberikan assist untuk gol kedua tim asuhan Jurgen Klopp, Salah mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

Baca juga: Kekayaan Titiek Soeharto Bisa Digunakan untuk Pembuatan 8 Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Salah melakukan aksi individu dan mengakhirinya dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Flekken hanya bisa melihat bola masuk ke pojok kanan bawah gawangnya.

Meski sempat tertinggal lewat gol penyemangat, Brentford tak menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Ivan Toney.

Striker asal Inggris itu memanfaatkan rebound pada menit ke-75 untuk merebut bola dari jarak dekat sehingga menjadikan kedudukan 1-3.

Sayangnya, upaya Brentford mengejar ketertinggalan tidak berhasil di sisa waktu. Sebaliknya, mereka malah kebobolan lagi, dan Liverpool merestorasi keunggulan tiga gol mereka melalui Cody Gakpo empat menit menjelang pertandingan usai.

Skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga akhir.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin dari 25 pertandingan, unggul lima poin dari Manchester City yang baru tampil 23 kali.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Brentford untuk sementara berada di peringkat ke-14 dengan 25 poin dari 24 pertandingan.