Lionel Messi Resmi Teken Kontrak dengan Inter Miami hingga 2025 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi menandatangani kontrak hingga 2025 dengan Inter Miami setelah tim Major League Soccer (MLS) secara resmi mengumumkan superstar Argentina itu sebagai pemain baru mereka pada Minggu (16/7/2023).

Pemain berusia 36 tahun itu akan diresmikan oleh Inter Miami dalam sebuah acara pada Minggu (waktu setempat) dan diperkirakan akan bergabung dengan Inter Miami di lapangan pada Jumat (21/7).

“Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karir saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat,” kata Messi dalam sebuah pernyataan.

Kedatangan Messi di Amerika Serikat diharapkan dapat menarik minat yang lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan di seluruh dunia untuk menonton pertandingan MLS.

Inter Miami juga berharap kedatangan peraih Ballon d’Or tujuh kali itu bisa meningkatkan performa klub MLS tersebut. Mereka kalah 0-3 melawan St. Louis City dan saat ini berada di dasar klasemen wilayah timur.

“Ini adalah kesempatan besar dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang luar biasa ini,” kata Messi.

“Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini di rumah baru saya.”

Debut Messi dijadwalkan Jumat ketika Inter Miami menjamu Cruz Azul di Piala Liga, kompetisi yang menampilkan tim-tim dari MLS dan liga Meksiko.

Kedatangan Messi dipandang sebagai dorongan popularitas terbesar untuk MLS sejak bintang Inggris David Beckham, yang kini menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007.

Dia meluncurkan tim Inter Miami pada tahun 2020 setelah bertahun-tahun mencoba menemukan lokasi stadion klub.