Liga Inggris, Italia dan Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga Europa dan Liga Inggris tadi malam menghasilkan klasemen sementara hingga akhir pekan ini, 18 Februari 2024. Di antaranya Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Sebanyak 3 tim berhasil mendapatkan tempat terbaik. Diantaranya adalah Liverpool, Arsenal, dan Barcelona.

Berikut rangkuman klasemen sepak bola tadi malam:

BACA JUGA: 3 Laga “Neraka” Persija Ini Bikin Kepala Boneka Thomas Gila Kejar Target di BRI Liga 1

Liga Spanyol

Barcelona kembali menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol usai menang tipis melawan Celta Vigo 2-1 pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol, Minggu pagi WIB.

Bermain di Stadio de Balaidos, Vigo, Barcelona berhasil meraih poin penuh melawan tuan rumah berkat dua gol Robert Lewandowski, sedangkan Celta membalasnya lewat Iago Aspas.

Kini Barcelona mengumpulkan 54 poin dari 25 pertandingan, tertinggal dua poin dari Girona di peringkat kedua.

BACA JUGA: Masyarakat Vietnam Geger Lihat Aksi Ivar Jenner di Jong FC Utrecht, Bakal Mimpi Buruk The Golden Warriors

Sebelumnya, Atletico Madrid untuk sementara berada di peringkat ketiga yang mampu menang besar atas Las Palmas dengan skor penentu 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (17/2).

Kemenangan Atletico Madrid atas Las Palmas merupakan hasil gol Marcos Llorente (2), Angel Correa (2), dan Memphis Depay.

Namun Atletico Madrid harus rela turun kembali ke peringkat keempat dengan 51 poin dari 25 pertandingan.

Berikutnya hari ini ada laga penghuni puncak Liga Spanyol yakni Real Madrid yang akan menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Madrid, Minggu (18/2) pukul 20.00 WIB.

Berikut hasil Liga Spanyol pekan ke-25:

Villarreal 1 – 1 Getafe
Atlético Madrid 5 – 0 Las Palmas
Osasuna 2 – 0 Cadiz
Celta Vigo 1 – 2 Barcelona
Valencia 0 – 0 Sevilla

Jadwal perpanjangan pekan ke-25 Liga Spanyol:

Minggu (18/2)

Rayo Vallecano v Real Madrid 20.00 WIB
Granada v Almeria 22.15 WIB

Senin (19/2)

Mallorca vs Real Sociedad 00.30 WIB
Real Betis v Deportivo Alaves 03.00 WIB

Selasa (20/2)

Athletic Bilbao v Girona 03.00 WIB

Liga Italia

Juventus gagal memperkecil jarak dengan Inter Milan usai ditahan Hellas Verona dengan hasil imbang 2-2 pada laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu pagi WIB.

Pada laga itu, Verona dua kali unggul lewat Milchael Fulnorusho dan Tijjani Nolsin, namun dua kali Juventus mampu bangkit berkat Dusan Vlahovic dan Adrien Rabiot, menurut catatan Liga Italia.

Tambahan poin membuat Juventus tetap berada di peringkat kedua dengan total 54 poin dari 25 pertandingan, unggul sembilan poin dari Inter Milan di peringkat pertama.

Selain gagal memperkecil jarak dengan Nerazzurri, posisi Bianconeri juga terancam dikudeta oleh tim peringkat ketiga AC Milan jika mampu meraih poin penuh dari Monza malam ini.

Selain Juventus, Napoli juga mendapat hasil imbang yang ditahan Genoa dengan skor 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (17/2) sore.

Pada laga tersebut Genoa mampu unggul terlebih dahulu lewat Morten Frendrup sebelum Cyril Ngonge menyamakan kedudukan hingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di klasemen Liga Italia, Napoli tetap bertahan di peringkat kesembilan dengan 36 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Genoa di peringkat 12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Berikut hasil pekan ke-25 Liga Italia:

Torino 2 – 0 Lecce
Inter Milan 4 – 0 Salerno
Napoli 1 – 1 Genoa
Hellas Verona 2 – 2 Juventus
Atalanta 3 – 0 Sassuolo

Jadwal perpanjangan pekan ke-25 Liga Italia:

Minggu (18/2)

Lazio vs Bologna 18.30 WIB
Empoli vs Fiorentina 21.00 WIB
Udinese vs Cagliari 21.00 WIB

Senin (19/2)

Frosinone v AS Roma 00.00 WIB
Monza vs AC Milan 02.45 WIB.

Liga Primer

Liverpool dan Arsenal menang besar, sedangkan Manchester City gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Chelsea di matchday 25 Liga Inggris.

Sebanyak tujuh pertandingan digelar pada Sabtu (17/2) dan Minggu dini hari WIB.

Liverpool unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier setelah membawa pulang kemenangan tandang 4-1 dari Brentford.

Total empat gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez, Mac Allister, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo. Sementara gol hiburan Brentford dicetak Ivan Toney.

Kemenangan ini berarti tim asuhan Juergen Klopp kini mengoleksi 57 poin, unggul dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal dan empat poin dari tim peringkat ketiga Manchester City.

Arsenal sendiri menang telak 5-0 saat menyambangi markas Burnley di Turf Moor. Bukayo Saka mencetak dua gol pada laga ini, tiga lainnya dicetak oleh Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz.

Sementara itu, Manchester City justru menyia-nyiakan peluang memperkecil ketertinggalan dengan Liverpool dan Arsenal setelah bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Tim tamu memimpin melalui Raheem Sterling sebelum Rodri menyamakan kedudukan di babak kedua.

Chelsea saat ini tak beranjak dari peringkat sepuluh dengan 35 poin.

Pada laga lainnya, Tottenham harus menerima kekalahan 1-2 saat menjamu Wolverhampton yang membuat klub asal London itu tertahan di posisi kelima atau tertinggal dua poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat dengan 49 poin.

Berikut hasil laga Liga Inggris ke-25 seperti dikutip dari situs resminya:

Brentford 1 – 4 Liverpool
Burnley 0 – 5 Arsenal
Newcastle 2 – 2 Bournemouth
Fulham 1 – 2 Aston Villa
Nottingham Forest 2 – 0 Fulham
Tottenham 1 – 2 Serigala
Manchester City 1 – 1 Chelsea

Jadwal pertandingan Minggu malam dan Senin (19/2) dini hari:

21.00 WIB Sheffield United – Brighton & Hove Albion
23.30 WIB Luton – Manchester United
03.00 WIB Everton – Crystal Palace